Alasan Perusahaan Perlu Menjaga Kesehatan Karyawan
Siker.id | 06 Apr 2022 08:30


Bagikan ke
Perusahaan perlu menjaga kesehatan karyawannya. (siker)

siker.id - Program kesehatan karyawan merupakan suatu perangkat strategi perlindungan kesehatan yang terkoordinasi dan komprehensif dan bisa diterapkan di tempat kerja yang dirancang mendorong kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan. Beberapa contoh program kesehatan karyawan berupa tunjangan kesehatan, fasilitas keanggotaan di tempat gym, menyediakan makanan sehat, dan lain-lain.

Jika dijalankan dengan benar, program kesehatan di tempat kerja ini akan membawa banyak perubahan yang positif. Lalu sebenarnya apa saja yang menjadi alasan perusahaan perlu menjaga kesehatan karyawannya? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Sikap Atasan yang Memberi Dampak pada Perusahaan

Memperoleh tingkat retensi yang lebih tinggi

Tingkat retensi perusahaan berkaitan pada jumlah karyawan yang dapat bertahan setidaknya dalam satu tahun. Perusahaan perlu memperhatikan hal ini karena tingkat retensi menjadi salah satu hal yang dapat menunjukkan stabilitas perusahaan.

Perlu Anda ketahui, semua karyawan sebenarnya menginginkan stabilitas dalam pekerjaannya namun terkadang kondisi perusahaan membuat mereka memutuskan untuk resign. Oleh karena itu, penting bagi sebuah perusahaan untuk ikut serta menjaga kesehatan dan kesejahteraan karyawannya agar mereka tetap mau bekerja dengan perusahaan Anda.

Meningkatkan produktivitas dan loyalitas karyawan

Karyawan bisa menjadi lebih produktif dan loyal saat perusahaan memperlakukan mereka dengan baik. Jadi, ketika seorang karyawan merasa bahwa perusahaan tempat mereka bekerja menghargai kerja keras yang telah diberikan dengan cara menjaga kesehatan dan kesejahteraan karyawan, maka mereka cenderung memiliki keinginan untuk memberikan produktivitas yang lebih tinggi saat bekerja.

Baca juga: 3 Alasan Pelamar Kerja yang Diblacklist Perusahaan

Menjaga hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan

Jika karyawan Anda memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan, maka Anda sudah mengetahui apa alasan yang membuat perusahaan perlu menjaga kesehatan karyawan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, perusahaan yang memperhatikan kesehatan karyawan dapat meningkatkan retensi dan loyalitas karyawan. Di sisi lain, terkadang pelanggan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan produk suatu perusahaan ketika karyawan yang memiliki hubungan baik dengannya pindah ke perusahaan lain. Itu artinya, saat perusahaan menjaga loyalitas karyawan maka secara tidak langsung perusahaan juga dapat menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan.

Sekian artikel tentang alasan perusahaan perlu menjaga Kesehatan karyawannya. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Alasan Fresh Graduate Masih Diperlukan Perusahaan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar