3 Alasan Berhenti Bersikap Tidak Enak pada Rekan Kerja
Siker.id | 05 Apr 2022 14:30


Bagikan ke
Alasan berhenti bersikap tidak enak. (siker)

siker.id - Ketika kamu memutuskan mulai bekerja, maka hubunganmu tak hanya sebatas pada atasan dan pekerjaan saja. Namun, kamu juga memiliki hubungan dengan sesama rekan kerja sebab durasi waktu bekerja yang tidak sebentar untuk dihabiskan bersama-sama.

Selain itu, kamu juga mungkin tak akan selalu memiliki hubungan yang mulus. Bahkan mungkin saja ada banyak konflik yang akan silih berganti mewarnai hubunganmu dan rekan kerja. Salah satunya adalah sikap tidak enakan dalam menolak yang diminta oleh rekan kerja. Untuk mensiasatinya, kamu perlu tahu beberapa hal berikut ini sebagai alasan untuk berhenti bersikap tidak enak pada rekan kerja.

Baca juga: 3 Tanda Kamu Bersaing dengan Rekan Kerja

Berisiko membuatmu mudah dimanfaatkan

Kamu tentu tidak ingin menjadi orang yang hanya dimanfaatkan oleh rekan kerja. Kamu juga harus secara jelas menunjukan dirimu tanpa perlu merasa takut akan ucapan rekan kerja yang lainnya.

Ketika kamu mudah diminta apa-apa oleh rekan kerja, maka kamu akan dilihat sebagai seseorang yang loyal. Bagi beberapa rekan kerja yang tak bijak, hal tersebut justru dijadikan cara dalam memanfaatkanmu.

Profesionalitas dirimu dipertanyakan

Ketika kamu diterima bekerja, maka ada satu hal yang sangat diinginkan darimu, yaitu profesionalitas. Tanpa sikap ini, maka semua pegawai akan kesulitan dalam mengerjakan pekerjaannya dengan baik dan tanpa celah.

Justru ketika kamu dengan mudahnya menuruti apa kata rekan kerja dan tidak menolaknya, maka profesionalitas dirimu dipertanyakan. Jangan sampai menggadaikan profesionalitasmu dengan perasaan tak enak.

Baca juga: 3 Tanda Bahwa Kamu Dijauhi Rekan Kerja

Harus membuat batasan jelas dengan rekan kerja di kantor

Cara terpenting untuk terhindar dari hal semacam ini adalah dengan membentuk bahasa yang jelas dengan rekan kerja. Batasan ini difungsikan sebagai tembok yang akan menghalau dirimu dari rekan kerja yang tak profesional.

Kamu juga akan lebih nyaman dalam bekerja jika memiliki batasan yang jelas. Dengan demikian, maka hal ini tak akan menjadi masalah lagi ke depannya.

Sekian artikel tentang alasan berhenti bersikap tidak enak pada rekan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Membina Hubungan Baik dengan Rekan Kerja Baru


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar