3 Sikap yang Harus Dihindari agar Mendapatkan Mitra Kerja
Siker.id | 05 Apr 2022 10:00


Bagikan ke
Sikap karyawan yang harud dihindari. (siker)

siker.id - Dalam dunia kerja, bersaing adalah hal yang biasa. Berkompetisi menunjukkan kinerja terbaik dari semua pihak bukanlah menjadi satu-satunya hal yang bisa meningkatkan jenjang kariermu saat ini. Sikap dalam keseharianmu saat bekerja pun bisa menjadi faktor pendukung kemajuan karier, apakah akan meningkat atau tidak.

Bisa bertahan lama dan berkembang dari sisi kemampuan, juga bisa kamu dapatkan karena disukai oleh atasan dan rekan kerja. Oleh karena itu, jika kamu hanya mengandalkan kecerdasanmu saja, belumlah cukup untuk meningkatkan karier. Kamu juga harus bersikap baik agar mampu bekerja sama dengan banyak pihak. Berikut beberapa sikap yang perlu kamu hindari dalam mendapatkan mitra kerja.

Baca juga: 3 Tanda Kamu Bersaing dengan Rekan Kerja

Terlalu sering bertanya

Pasti kamu sering mendengar bahwa sebaiknya jangan pernah malu untuk bertanya. Namun, jangan menerima pesan tersebut secara mentah-mentah, ya. Bertanya saat kamu mengalami kendala dalam bekerja, itu boleh dan baik. Akan tetapi, jika kamu terlalu sering bertanya ke rekan kerja, tentu saja itu akan mengganggu konsentrasinya.

Bertanyalah secukupnya dan hindari menanyakan hal-hal yang kurang penting kepada rekan kerja. Hal tersebut bisa membuat orang lain kesal padamu karena fokusnya dalam bekerja pasti akan terganggu. Oleh karena itu berusahalah pandai dalam melihat situasi dan kondisi di sekitarmu.

Suka menggosipkan orang lain

Kebiasaan bergosip atau menggunjingkan orang lain merupakan hal buruk yang harus kamu hilangkan. Terlalu sering bergosip tentang rekan kerja maupun atasan adalah hal yang dapat menimbulkan perpecahan di tempat kerja. Orang gak akan nyaman dengan teman yang hobinya menggunjingkan orang lain.

Cobalah lebih berintrospeksi lagi, apakah selama ini kamu memiliki kebiasaan buruk tersebut? Selalu membicarakan orang lain di belakangnya merupakan kebiasaan yang dapat membuatmu dijauhi banyak orang. Tentu saja hal tersebut akan membuatmu semakin sulit mendapatkan mitra kerja.

Baca juga: 3 Tanda Bahwa Kamu Dijauhi Rekan Kerja

Gak pernah produktif dalam bekerja

Cara agar kamu bisa mendapatkan mitra di tempat kerja, salah satunya adalah dengan bersikap produktif. Hubungan bekerja sama yang baik dengan rekan kerja itu dapat mendukung kemajuan kariermu dan membantumu dalam memudahkan berbagai pekerjaan yang kamu lakukan.

Berusahalah menjadi orang yang produktif di tempat kerja. Maka orang lain akan menyukai dan senang untuk bermitra bersamamu. Jangan pernah malas di lingkungan pekerjaan karena itu dapat membuat orang lain enggan untuk menjalin kerja sama denganmu.

Sekian artikel tentang sikap yang harus dihindari agar bisa mendapatkan mitra kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tanda Kamu Pasif di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar