3 Situs Gratis Bagi yang Belum Punya Pengalaman Kerja
Siker.id | 05 Apr 2022 08:30


Bagikan ke
Situs gratis bagi yang belum berpengalaman. (siker)

siker.id - Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi. Sehingga memungkinkan akan ada banyak jumlah penduduk dengan masa usia produktif. Hal tersebut juga akan mempengaruhi persaingan penduduk usia produktif dalam pencarian kerja. Sering kali kita temui para pencari kerja memiliki banyak pengalaman di resume dan CV mereka. Sedangkan para pencari kerja yang tidak memiliki pengalaman akan merasa insecure karena merasa tertinggal jauh dari pesaingnya.

Tapi jangan sedih, beberapa situs-situs berikut ini bakal menjadi penunjang pengalaman dan skill kamu sebagai pencari kerja tanpa pengalaman.

Baca juga: Berikut Beberapa Situs Download Template PPT

Udemy

Udemy merupakan situs yang hampir mirip dengan Coursera. Letak perbedaannya ada pada penyelenggara kursus, yang tidak hanya perusahaan atau universitas. Tetapi juga dari penyelenggara perorangan. Sehingga materi-materi yang disajikan lebih beragam dan lebih menarik.

Selain itu, untuk mengakses konten berbayar Udemy, tidak ada fitur cicilan. Namun, kamu akan mendapat potongan diskon ketika pertama kali mendaftar di Udemy. Udemy juga dapat diakses melalui aplikasi dan sertfikasinya dapat digunakan untuk melamar pekerjaan.

Linkedin Learning

Platform Linkedin pasti sudah tidak asing lagi bagi para profesional. Situs yang digunakan sebagai jejaring sosial bagi para pekerja atau profesional ini ternyata juga menyajikan kursus yang dapat diakses oleh pengguna. Pengguna hanya perlu membuat akun mereka menjadi premium supaya dapat menikmati semua materi-materi yang disajikan. Lalu dapat mengakses langsung di situs dan aplikasi Linkedin atau langsung mengunduh aplikasi Linkedin Learning.

Materinya juga beragam dan sangat lengkap. Sertifikasi yang didapatkan setelah menyelesaikan kursus, nantinya akan langsung terpampang di profil Linkedin.

Baca juga: Situs Freelance Online untuk Mahasiswa

Skill Academy

Kali ini datang dari situs yang berasal dari dalam negeri, yaitu Skill Academy. Situs ini merupakan garapan dari perusahaan RuangGuru, yang mana menyasar target para pekerja. Karena berasal dari dalam negeri, situs ini materi-materi dan tutornya menggunakan bahasa indonesia.

Untuk mengakses materi di situs ini kamu hanya perlu membayar langsung melalui situs atau aplikasi yang dapat diunduh di Playstore maupun Appstore. Situs ini juga sudah terstandarisasi oleh tim program Prakerja. Sehingga sertifikasinya pasti layak digunakan untuk melamar pekerjaan.

Sekian artikel tentang situs gratis untuk yang belum punya pengalaman kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Situs Kuliah Online Terkenal di Dunia


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar