icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Pekerjaan Dengan Tingkat Stres Rendah tapi Bergaji Oke
Siker.id | 04 Apr 2022 15:16


Bagikan ke
ilustrasi pekerjaan (siker.id/freepik)

siker.id - Banyaknya jumlah pekerjaan, tanggung jawab, serta sedikitnya waktu luang sudah menjadi dasar anggapan bahwa pekerjaan seperti ini pasti mendapatkan gaji tinggi.

Tidak jarang bidang yang Anda sukai pun menawarkan tekanan stres yang cukup tinggi. Pekerjaan seperti inilah yang bisa secara tidak sadar mengganggu kesehatan mental kita.

Tetapi, jangan khawatir, sesungguhnya masih banyak pekerjaan dengan gaji oke yang tidak memicu stres.

Dibawah ini adalah 5 rekomendasi pekerjaan terbaik dengan tingkat stres rendah yang menawarkan gaji menarik.

Baca juga : Tipe Pekerja yang Akan Sukses di Kantor

1. Terapis

Terapis bertanggung jawab merawat pasien yang sakit, terluka, bahkan terkadang juga penyandang disabilitas. 

Seorang terapis juga membantu pasien untuk memecahkan masalah praktis terkait dengan fisik dan psikologis mereka.

Pekerjaan mulia ini cocok untuk Anda yang memiliki latar belakang studi kedokteran dan lainnya yang berkaitan.

2. Software developer

Pekerjaan dengan spesifikasi IT ini bisa menjadi profesi baru untuk Anda yang antusias dengan dunia teknologi

Seorang pengembang software menciptakan fasilitas pemrosesan informasi pada sistem aplikasi dan sistem komputer yang tanggap dan mumpuni.

Profesi ini menggabungkan kreativitas dengan pemikiran logis guna merancang solusi perangkat lunak yang menarik juga efisien.

3. Dokter gigi

Dokter gigi salah satu pekerjaan dengan tingkat stres rendah, yang mana dokter gigi bisa melaksanakan praktiknya di sebuah klinik atau bahkan di rumahnya sendiri. 

Baca juga : 3 Alasan Logis Perlu Memiliki Pekerjaan Sampingan

Mereka tidak harus merasakan hiruk-pikuk rumah sakit yang cukup membuat stres. Lalu, seperti pekerjaan bidang medis lainnya, profesi ahli perawatan dental ini juga cukup menghasilkan.

4. Audiologist

Untuk Anda yang ingin terjun di dunia medis, karier sebagai ahli audiologi dirasa bisa menjadi salah satu pilihan menarik.

Ahli audiologi mendiagnosis gangguan pendengaran dan masalah telinga bagian dalam lainnya. Penghasilan rata-rata seorang audiologist umumnya menyentuh angka 75.000 dolar AS per tahun atau setara dengan Rp90 juta per bulan.

5. Penata rias

Pekerjaan satu ini tidak menuntut Anda untuk memiliki gelar sarjana. Namun, kesempatan untuk menjadi ahli tata rias akan sangat didukung oleh sertifikat dan pengalaman.

Penata rias profesional seperti make up artist diperlukan oleh berbagai perusahaan yang bergerak di industri entertainment.

Apalagi jika seorang penata rias sudah memiliki jam terbang yang cukup. Mereka dapat membuka salon sendiri di mana mereka bebas bekerja sebagai entrepreneur.

Itulah 5 rekomendasi mengenai tipe pekerjaan dengan tingkat stres rendah yang menawarkan gaji terbaik. Apabila Anda menyukai artikel ini bisa dibagikan pada kerabat Anda, serta jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar, terima kasih.

Baca juga : 5 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tinggi


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar