3 Cara Merintis Karir dari Awal
Siker.id | 04 Apr 2022 09:30


Bagikan ke
Cara merintis karir dari nol. (siker)

siker.id - Kamu semua pasti tahu kalau tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan cara yang instan, namun alih-alih harus berjuang sebagian orang kebanyakan memilih cara curang untuk bisa cepat menuju jalan sukses. Nah, kamu yang tidak mau seperti itu dan ingin merintis karir dari nol justru sangat bagus dan bila sukses akan awet karena tahu sulitnya berjuang dari awal perkembangan bisnis.

Tapi yang namanya merintis karier dari nol tentu tidak semudah yang dibayangkan kita semua, maka dari itu pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang beberapa tips yang berguna untuk kariermu. Apa sajakah itu? Simak dalam ulasannya berikut ini!

Baca juga: 3 Cara Menemukan Mentor untuk Karir

Pilih pekerjaan yang paling besar prospek untuk ditekuni

Kalau untuk memasuki dunia kerja kamu tidak perlu terlalu pilih-pilih, tapi untuk pekerjaan yang mau ditekuni hingga sukses kamu harus pilih dengan benar, ya. Yang mana kamu sebaiknya memilih bidang pekerjaan yang memiliki prospek menjanjikan untuk kariermu di masa depan.

Hal ini penting untuk kamu yang ingin merintis karier, kalau bidang yang ditekuni tepat dan cocok dengan jiwamu maka jalan untuk sukses pun bakal lebih lancar. Dengan begitu perjuanganmu pun juga tak sia-sia karena prospek kariernya jelas.

Kerja keras harus dibarengi sikap rendah hati

Tipsnya berikutnya kalau mau merintis karier dari nol ialah kerja keras dan perjuanganmu harus dibarengi dengan sikap rendah hati. Karena tanpa kerendah hatian dirimu akan cepat jatuh meskipun sudah berjuang mati-matian sekalipun.

Sebab tanpa sifat dan sikap rendah hati dirimu tak ada apa-apanya. Tidak punya relasi kerja, hubunganmu dengan rekan dan orang di tempat kerja buruk, belum lagi kesuksesanmu yang bakal dijatuhkan orang karena mereka tidak suka denganmu.

Baca juga: Kuasailah Kemampuan Ini demi Menaikkan Karir

Jalin kerja sama dengan orang yang sudah sukses

Tips terakhir untukmu yang merintis karier dari nol ialah menjalin kerja sama dengan orang yang sudah sukses. Orang ini bisa termasuk temanmu yang sudah sukses duluan, orang dalam dunia bisnis yang kamu kagumi, atau bahkan atasanmu sendiri.

Kenapa harus menjalin kerja sama dengan orang yang sudah sukses? Sederhananya, ya supaya kamu ketularan sukses dari mereka. Kerjanya orang sukses itu beda, dan pasti akan membawamu sukses bersamanya asalkan bisa saling mengandalkan.

Sekian artikel tentang tips merintis karir dari nol. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan ke banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Menentukan Sukses Karir Anda


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar