4 Tips Yang Di Lakukan Ketika di Kejar Deadline
Siker.id | 01 Apr 2022 16:47


Bagikan ke
Buatlah To do list untuk deadline tersebut (siker.id/freepik)

siker.id -  Kehidupan ketika sudah bekerja rasanya sulit untuk lepas dari kata "deadline". Ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan agar berhasil untuk mengejar deadline. Biasanya, kita cenderung merasa panik dan sulit mengatur emosi ketika waktu untuk deadline sudah terasa mepet.

Oleh karena itu, mari kita simak dibawah ini untuk tahu apa aja sih yang harus dilakukan saat dikejar deadline.

Baca juga : Tips Tidak Dikejar Deadline Bagi Mahasiswa

1. Menulis to do list

Membuat to do list sering sekali dipercaya sebagai cara yang ampuh untuk meningkatkan produktivitas Kamu bisa menuliskan daftar pekerjaan yang harus kamu selesaikan dalam satu waktu, urutkan yang menjadi prioritas dalam waktu terdekat dahulu.

Faktanya, banyak orang mengatakan jika to do list lebih efektif jika ditulis secara fisik daripada secara digital, seperti di sticky note atau buku agenda.

2. Bagi deadline menjadi beberapa bagian

Biasanya, ada sebuah deadline yang telah ditentukan. Atur juga sesuai dengan porsi pekerjaan yang harus kamu lakukan.

Dengan begitu, deadline-mu akan lebih jelas dan kamu memiliki patokan-patokan yang harus kamu lewati.

Baca juga : Tips Menikmati Pekerjaan Walaupun Sering Ditekan

3. Tentukan waktu untuk istirahat

Berdasarkan beberapa penelitian, seseorang akan lebih produktif bekerja apabila dapat meluangkan waktu untuk istirahat. Maka, hindarilah memforsir diri demi mengejar deadline.

4. Mengapresiasi diri sendiri

Pada umumnya, seseorang akan lebih merasa semangat ketika mendapatkan sebuah apresiasi diri. Karena kita tidak bisa berharap terlalu banyak dari apresiasi yang diberi oleh orang lain, kita bisa mencoba untuk mengapresiasi diri sendiri.

Tidak perlu melakukan apresiasi yang besar, tetapi kamu dapat mengapresiasi diri sendiri dengan hal-hal yang simpel, seperti minum es kopi susu ketika istirahat atau menikmati satu video dari youtube, tiktok, dan lainnya, setelah menyelesaikan pekerjaanmu.

Demikian 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk mengejar deadline. Dengan begitu, kamu bisa lho menyelesaikan semua tugas dan pekerjaanmu dengan tepat waktu.

Baca juga : 3 Tips Atasi Kelelahan Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar