icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Keuntungan Kuliah di Poltekip
Siker.id | 31 Mar 2022 19:00


Bagikan ke
Keuntungan kuliah di Poltekip. (siker)

siker.id - Saat pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tiba, salah satu kementerian di Indonesia yang selalu diminati pelamar adalah Kementerian Hukum dan HAM. Tak heran, Kementerian ini memiliki jumlah pelamar paling banyak dari Kementerian lain yang membuka pendaftarannya. Nah, daripada kamu pusing untuk berebut kursi langka pada Kementerian Hukum dan HAM ada baiknya kamu menyusun kariermu dari sekarang dengan bergabung di Politeknkik Ilmu Permasyarakatan (Poltekip). Kira-kira, apa saja keuntungan yang kamu dapat jika masuk Poltekip ?

Di Poltekip ada 5 keuntungan yang akan kamu dapat jika kamu menempuh pendidikan disana :

Baca juga: 3 Manfaat Lulus Kuliah Tepat Waktu

1. Mendapat Pendidikan Gratis dengan Dosen Terbaik

Poltekip adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan HAM, Taruna Poltekip tentunya tidak dipungut biaya apapun karena semua biaya sudah ditanggung oleh Kemenkumham RI. Selain itu, lulusan Taruna Poltekip program Diploma III akan mendapat gelar Ahli Madya Pemasyarakatan (A.Md.P.). Sedangkan lulusan Poltekip yang menyelesaikan program Sarjana (Strata I) mendapat gelar Sarjana Terapan Pemasyarakatan (S.Tr.Pras.)

2. Mendapatkan Perlengkapan Pakaian Dinas

Jika menjadi Taruna Poltekip, para Taruna akan mendapatkan fasilitas perlengkapan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki secara gratis.

3. Mendapat Tunjangan Ikatan Dinas

Selain gratis, kelebihan lain jika kamu memilih sekolah kedinasan yaitu mendapatkan uang saku. Setiap Taruna yang tercatat dalam sekolah kedinasan akan memperoleh nominal uang saku dari pemerintah. Kelebihan berikutnya yakni memperoleh tunjangan untuk pengembangan diri dan tunjangan lainnya. Tunjangan yang diberikan sepaket dengan uang saku berasal dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Setelah lulus dari sekolah ikatan dinas yang satu ini kamu juga akan memiliki tunjangan kinerja yang besar. Terlebih lagi jika kamu sudah menjadi PNS di Kementerian Hukum dan HAM atau Kementerian Dalam Negeri. Tunjangan kinerja yang diperoleh sebesar Rp1,93 juta sampai Rp27,57 juga.

Baca juga: Berikut Keuntungan Kuliah Jurusan Marketing Communication

4. Prospek Kerja yang Pasti dengan Pangkat Golongan III/A

Seorang lulusan Poltekip akan di tempatkan pada unit pelaksana teknis (UPT) berikut :

• Pada Direktorat Jendral Pemasyarakatan

• Lembaga Pemasyarakatan

• Rumah Tahanan Negara

• Balai Pemasyarakatan

• Rumah Penyimpanan Benda Sitaan

• Rampasan Negara

5. Menjadi Bagian Keluarga Besar Kementrian Hukum dan HAM

Taruna Poltekip tentu sudah menjadi bagian dari Kemenkumham karena Poltekip merupakan sekolah tinggi kedinasan di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM. Lulusan Poltekip juga bukan hanya ditempatkan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Namun, banyak data yang menunjukan bahwa lulusan Poltekip justru mempunyai kedudukan yang sangatlah strategis di Kementrian Hukum dan HAM RI. Semua hal tersebut tentunya di dasari pada SDM dan juga kompetensi serta “ Jiwa Korsa”.

Sekian artikel tentang keuntungan kuliah di POLTEKIP. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Beberapa Jenis Pembayaran Kuliah MABA


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar