3 Tips agar Freelance Tidak Mengganggu Kerja Utama
Siker.id | 31 Mar 2022 14:00


Bagikan ke
Freelnace tidak terganggu kerja utama. (siker)

siker.id - Menjadi pekerja lepas saat ini banyak digandrungi para karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan saat ini. Hal ini bisa disebabkan gaji yang ada kurang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau dimaksudkan untuk tabungan ataupun investasi.

Sayangnya, tidak sedikit para pekerja yang kesulitan dalam menyeimbangkan antara tugas sebagai freelancer dengan pekerjaan full time. Akhirnya, dua-duanya menjadi tidak bisa maksimal untuk dilakukan.

Tentu saja ini bisa mengakibatkan pekerjaan utamamu jadi terancam. Untuk mencegahnya, cek sederet tips kerja bagi kamu yang memiliki pekerjaan utama dan freelance.

Baca juga: Berikut Keuntungan Mahasiswa Memilih Freelance Guru Les

Jangan mengiyakan setiap tawaran

Rasanya memang bahagia saat mendapatkan proyek atau pekerjaan ketika menjadi freelancer. Hanya saja, kamu mesti tahu batasan diri.

Jangan karena tergiur dengan profit atau bayaran yang bakal kamu dapat, semua tawaran diiyakan. Akibatnya, mental dan fisik menjadi korban. Kamu jadi gampang stres atau sakit-sakitan. Jadi, kenali batasan diri, ya!

Fokus dengan full time job di jam kerja

Hindari mengerjakan tugas atau proyek freelance di jam kerja karena hal tersebut bisa dibilang korupsi waktu, lho. Harusnya kamu mendedikasikan diri untuk memberikan performa maksimal sebagai karyawan, tapi malah dimanfaatkan mengerjakan tugas lain demi kepentingan diri sendiri.

Ingat, perusahaan sudah membayarkan gaji sesuai kewajibannya tiap bulan, lho. Maka perusahaan memiliki hak untuk mendapatkan atensi penuh dari karyawannya.

Baca juga: Berikut Perbedaan Kerja Kantoran dan Freelance

Tetap perhatikan personal time

Bekerja keras untuk meraih keamanan finansial sah-sah saja. Akan tetapi, jangan sampai mengganggu personal time kamu, ya. Misalnya, jadi kurang tidur atau jarang meluangkan waktu bersama keluarga.

Ingat, lho, di dunia ini gak hanya uang yang penting. Uang memang bisa memberi kenyamanan dan bikin happy. Akan tetapi, semua itu menjadi sia-sia apabila sampai membuat kamu terasing dari keluarga sendiri atau fisik gak lagi fit seperti dulu.

Sekian artikel tentang tips agar freelnace tidak mengganggu kerja utama. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Situs Freelance Online untuk Mahasiswa


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar