icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tanda Kamu Bersaing dengan Rekan Kerja
Siker.id | 31 Mar 2022 13:00


Bagikan ke
Tnda sedang bersaing dengan rekan kerja. (siker)

siker.id - Sebenarnya orang-orang yang berada di kantor tentu akan melakukan pekerjaan dan menyelesaikannya secara bersama. Meski demikian, faktanya kondisi dan situasi di dalam kantor bisa jelas berbeda dari tugas utamanya untuk bekerja.

Tak jarang terjadi banyak pegawai yang bahkan saling bersaing di dalamnya meski menggunakan cara yang penuh dengan konflik sekalipun. Kamu harus selalu ekstra waspada terhadap ini dengan memperhatikan beberapa tanda dibawah ini yang menjadi ciri bahwa kamu saat ini sedang dianggap bersaing oleh rekan kerja.

Baca juga: 3 Tanda Bahwa Kamu Dijauhi Rekan Kerja

Banyak rekan kerja ingin melihat progres bekerjamu

Persaingan dalam dunia kerja memang terkesan sangat ketat dan memerlukan usaha berlebih. Tak jarang banyak pegawai yang juga ingin melihat progres bekerja dari seseorang yang dianggap sebagai saingannya.

Kamu harus ekstra berhati-hati jika progres kerjamu dilihat oleh pegawai lain. Bisa saja justru disontek atau dijadikan cara untuk menjatuhkanmu.

Kamu sering diserang secara pribadi

Penyerangan pribadi dalam dunia pekerjaan sangat tidak dibenarkan meski sudah bukanlah hal yang umum lagi. Ada banyak tujuan mengapa seseorang bisa melakukan penyerangan secara pribadi, salah satunya rasa kesal atau dendam akibat persaiangan kerja.

Biasanya menyerang secara personal dipilih apabila menyerang secara progres bekerja sudah tidak mempan lagi. Hal ini juga sangat berisiko bagi rekan kerja yang menyerang terlebih dahulu secara personal.

Baca juga: Tips Membina Hubungan Baik dengan Rekan Kerja Baru

Konflik yang sering ditujukan padamu

Terlibat dalam sebuah konflik memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika konflik yang terjadi terkesan sudah terlalu berlebihan. Tentu cara terbaik dalam mengatasinya adalah dengan menolak konflik tersebut dan bekerja dengan baik agar menghindari hal tersebut.

Sayangnya, jika sudah terlibat masalah dengan rekan kerja, apalagi jika rekan kerja tersebut menyimpan kekesalan akibat persaingan kerja, hal ini bisa runyam. Itulah mengapa sebaiknya tak perlu dianggap pusing setiap konflik yang ada agar tak berpengaruh terhadap hasil kerjamu.

Sekian artikel tentang tanda kamu dianggap bersaing dengan rekan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips agar Jabatan Tidak Direbut Rekan Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar