icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Aktivitas yang Dapat Meningkatkan Produktivitas
Siker.id | 30 Mar 2022 20:30


Bagikan ke
Beberapa aktivitas yang bisa meningkatkan produktivitas. (siker)

siker.id - Pernahkah Anda berpikir bahwa olahraga penting untuk kesehatan pikiran? Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda perlu melakukan usaha. Logika yang sama berlaku untuk fungsi otak dan pikiran Anda juga. Penelitian telah membuktikan bahwa untuk mencapai kesehatan otak, maksimal Anda perlu berolahraga dan memperkuatnya.

Pelatihan otak adalah hal untuk meningkatkan kecerdasan Anda, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan fokus Anda. Meskipun Anda sering mengabaikan kesehatan otak, namun nyatanya hal itu sangat penting untuk membuat Anda lebih produktif dalam bekerja maupun aktivitas lainnya.

Beberapa aktivitas berikut ini bisa membuat otak Anda menjadi lebih menjadi lebih tajam secara mental, dan secara kognitif lebih kuat jika Anda berlatih secara teratur. Biasanya latihan otak melibatkan pemecahan teka-teki, Sudoku atau Crossword. Namun, tidak semua orang menyukai kegiatan ini. Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Hal yang Jadi Perusak Produktivitas Kerja

Berlari

Berlari selalu menjadi salah satu latihan yang paling direkomendasikan. Hal itu tidak hanya menjaga tubuh Anda bugar, tetapi pada saat yang sama membantu dalam pembentukan sel-sel baru di hippocampus (bagian sisi kanan dan kiri otak). Itu bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk proses belajar dan memori Anda. Di satu sisi itu membuat tubuh Anda tetap bugar, di sisi lain membantu dalam manajemen stres.

Menari

Sesuai dengan Pusat Pencegahan Penyakit dan Kontrol Sumber Tepercaya, yang mempelajari bentuk gerakan tarian baru tidak hanya meningkatkan kecepatan pemrosesan otak Anda, tetapi juga memori. Dengan kata sederhana, menarilah seperti Anda belum pernah menari sebelumnya. Jika Anda berpikir tentang apa yang harus dipilih anda bisa mencoba tariana Zumba, Jazz, atau hip-hop. Apa pun yang Anda suka, lakukanlah.

Baca juga: 3 Kebiasaan yang Membuat Produktivitas Kerja Menurun

Meditasi

Meditasi mampu membuat otak Anda tenang, hal itu ditunjukkan dari para ahli hingga para pemimpin bisnis, meditasi mindfulness telah menjadi praktik yang berkelanjutan. Sudah menjadi bagian dari tradisi selama berabad-abad. Bahwa meditasi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yakni meningkatkan aliran darah, pengamatan, dan keterampilan mental. Ini juga meningkatkan fleksibilitas mental, perhatian, empati, fokus, dan memori.

Bersepeda

Jika tekanan darah tinggi adalah salah satu masalah yang Anda hadapi, bersepeda adalah kunci untuk tetap menjaga tekanan darah Anda supaya tetap stabil. Dengan membangun kekuatan mental Anda hingga meningkatkan aliran darah, latihan ini adalah cara yang bagus untuk tetap kuat. Ini juga mengatur hormon stres dalam tubuh Anda dandapat meningkatkan adrenalin.

Sekian artikel aktivitas yang bisa meningkatkan produktivitas. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Kebiasaan Ini Bisa Merusak Produktivitas Kerja, Apa Saja?


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar