3 Olahraga yang Bisa Dilakukan Setelah Bekerja
Siker.id | 30 Mar 2022 15:45


Bagikan ke
Olahraga setelah bekerja seharian. (siker)

siker.id - Olahraga yang cocok dilakukan setelah bekerja perlu dikenali, terutama bagi pekerja kantoran. Seharian berkutat dengan pekerjaan, bertemu dengan klien, dan melakukan berbagai kegiatan lainnya, tentu membuat kamu lelah dan butuh istirahat. Namun, hal ini tidak dapat dijadikan alasan kamu tidak berolahraga. Pasalnya, olahraga bisa dilakukan setelah bekerja. Tak perlu peralatan yang merepotkan atau intensitas berlebihan, kamu bisa mencoba beberapa jenis olahraga yang dapat dilaksanakan oleh pekerja yang sibuk.

Olahraga yang cocok dilakukan setelah bekerja perlu diterapkan secara rutin setiap harinya. Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan oleh pekerja kantoran setelah seharian bekerja.

Baca juga: Tips Tren Bekerja di Kantor yang Modern

Berlari

Lari dapat menjadi pilihan olahraga yang cocok dilakukan setelah bekerja berikutnya. Berlari selama 30 menit, baik menggunakan treadmill ataupun lari di luar ruangan, merupakan salah satu jenis olahraga paling sederhana yang dapat dilakukan di mana saja.

Aktivitas fisik yang satu ini dapat melepaskan stres setelah bekerja sepanjang hari, mencegah penuaan, meningkatkan kepadatan tulang, dan membantu menurunkan berat badan.

Yoga

Yoga mungkin merupakan pilihan yang paling menyenangkan sebagai olahraga yang cocok dilakukan setelah bekerja. Apalagi, setelah seharian berkutat dengan pekerjaan yang menumpuk. Yoga memang sedikit berbeda dengan olahraga lainnya karena gerakan-gerakan yang dilakukan membutuhkan fleksibilitas ekstra dari tubuh.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Utah di Amerika Serikat menemukan, bahwa manfaat melakukan yoga dapat menghilangkan stres dan cemas. Tak hanya berupa olah fisik, yoga juga merupakan olahraga olah pikiran sehingga dapat membuat kamu menjadi lebih tenang

Baca juga: 3 Persiapan Saat Hari Pertama Bekerja

Strength Training

Olahraga yang cocok dilakukan setelah bekerja berikutnya adalah strength training. Strength training merupakan jenis olahraga yang dapat menggunakan dumbell atau body weight exercises, seperti push-ups, squatting, dan pull-ups.

Cara melakukan olahraga untuk pekerja kantoran ini cukup mudah dipraktikkan, pertama pilihlah 5-10 gerakan dan lakukan secara berturut-turut tanpa jeda. Kemudian, ulangi 8-10 kali untuk setiap gerakan. Kamu bisa naik atau turunkan intensitas gerakan sesuai kemampuan.

Sekian artikel tentang jenis olahraga untuk pekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Konsentrasi dalam Bekerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar