icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Atasi Kelelahan Kerja
Siker.id | 29 Mar 2022 12:00


Bagikan ke
Atasi kelelahan bekerja. (siker)

siker.id - Kita semua pastinya sering mengalami kelelahan, baik secara fisik maupun mental. Namun, jika kamu selalu lelah di tempat kerja dari waktu ke waktu setiap hari, maka ada sesuatu yang perlu diubah, dan itu tidak selalu tentang pekerjaan saja. Sering kali, perubahan paling signifikan dimulai dari dirimu sendiri.

Kamu bisa mendapatkan kembali fokusmu, tetapi kamu perlu meluangkan waktu untuk introspeksi pribadi sebelum mengalami produktivitas yang lebih tinggi lagi. Berikut adalah beberapa tips mengatasi rasa lelahmu akan pekerjaan menjadi hal yang membuatmu lebih fokus.

Baca juga: Berikut Pentingnya Self Reward agar Semangat Bekerja

Perbarui hidupmu

Kita semua harus mengutamakan diri sendiri jika ingin berkembang dalam bisnis. salah satu cara terbaik untuk mengatasi kekacauan adalah dengan menambatkan dirimu dalam rutinitas. Perawatan diri harus menjadi bagian dari rutinitas harianmu jika kamu ingin berhenti merasa lelah di tempat kerja.

Mendapatkan kembali fokus mengharuskanmu untuk memperbarui diri. Hal ini menuntut agar kamu menempatkan kebutuhanmu ke dalam persamaan tanpa merasa bersalah. Kamu bisa memulainya dengan membuat darahmu mengalir dengan olahraga, minum banyak air, dan meluangkan setidaknya 30 menit setiap hari untuk melakukan sesuatu yang membuatmu bahagia.

Punya waktu istirahat yang cukup

Istirahat itu adalah faktor penting dalam mempertajam fokus dan meningkat produktivitas kerja. Setidaknya kamu harus memiliki 8-9 jam istirahat di malam hari agar saat bangun kamu menjadi lebih segar.

Jika sulit melakukannya, cobalah untuk latihan meditasi dan batasi bermain gadget 2-3 jam sebelum tidur. Buat tempat tidurmu nyaman dan rasakan ketenangan di kamarmu.

Baca juga: 3 Keuntungan Bekerja Dibawah Tekanan

Atur ulang daftar tugasmu

Jika kamu terus-menerus kelelahan di tempat kerja, salah satu hal terbesar yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kembali fokus adalah memikirkan kembali daftar tugasmu. Kamu tidak perlu menyelesaikan semuanya, dan bahkan jika kamu melakukannya, daftar tugasmu tidak harus sepenuhnya dilakukan oleh kamu sendiri.

Bagi daftar tugasmu menjadi tiga kolom. Isi bagian pertama dengan tugas yang hanya bisa kamu lakukan. Kemudian, isi bagian kedua dengan fungsi yang tidak perlu dilakukan atau dapat didorong ke tanggal mendatang. Terakhir, isi bagian ketiga dengan tugas-tugas yang bisa dilakukan oleh orang lain.

Sekian artikel tentang cara mengatasi kelelahan akibat pekerjaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Mulai Bisnis meski Masih Bekerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar