3 Manfaat dari Melakukan Hobi Menulis
Siker.id | 28 Mar 2022 15:00


Bagikan ke
Manfaat dari hobi menulis. (siker)

siker.id - Siapa yang disini yang tidak kenal dengan aktivitas tulis menulis? Menulis menjadi salah satu aktivitas yang saat ini mulai digandrungi cukup banyak orang. Entah itu menulis dalam hal fiksi ataupun nonfiksi. Menulis pun bisa berkaitan dengan hal-hal yang bersifat ringan maupun menyangkut topik yang berat sekalipun.

Tapi yang jadi pertanyaan, adakah manfaat yang bisa dirasakan oleh mereka yang larut menekuni dunia tulis menulis ini? Jawabannya sudah pasti ada. Aktivitas menulis yang kelihatannya sederhana ini ternyata bisa membawa beragam manfaat. Baik dari sisi kreativitas maupun pendapatan. Untuk lebih detailnya, mari simak dalam ulasan berikut ini!

Baca juga: Jenis Pekerjaan Untuk yang Passion Menulis

Bisa jadi penghasilan tambahan

Siapa, sih, yang tidak ingin memiliki penghasilan tambahan? Apalagi jika itu berasal dari hobi yang kamu sukai. Mungkin hal ini terlihat sederhana, tapi hobi yang benar-benar ditekuni dengan baik pada akhirnya bisa menjadi pendapatan tambahan yang cukup menebalkan dompet, lho.

Ini menjadi salah satu manfaat yang akan kamu dapatkan ketika menekuni hobi menulis. Di era sekarang ini, keberadaan penerbit bisa ditemukan dengan mudah. Kamu tinggal menyesuaikan karya tulis apa yang ingin dikirim. Entah itu tulisan fiksi seperti puisi, cerpen, atau novel maupun tulisan nonfiksi seprti artikel.

Tumbuh menjadi sosok yang lebih kreatif

Hidup di era sekarang ini tentu kita dihadapkan dengan berbagai tantangan, terutama para millenial dan gen Z. Berada dalam situasi yang demikian, mau tidak mau kamu harus mengembangkan diri menjadi sosok yang kreatif agar tidak tenggelam dalam persaingan yang semakin ketat.

Tumbuh menjadi sosok yang lebih kreatif merupakan salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menekuni hobi menulis. Memang tidak dapat dipungkiri jika aktivitas menulis menuntutmu untuk selalu memiliki pemikiran dan ide-ide baru sehingga bisa menghasilkan karya yang menarik.

Baca juga: Tips Jitu Menulis Resume untuk Mahasiswa

Menghilangkan kebosanan

Kebosanan adalah hal yang pasti dialami oleh setiap orang. Entah itu kebosanan dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Tapi apapun alasannya, kebosanan sesegera mungkin harus segera dihilangkan karena bisa mengganggu kinerjamu jadi tidak maksimal.

Bisa menghilangkan kebosanan menjadi salah satu manfaat yang kamu rasakan dari menekuni hobi menulis. Mengapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan aktivitas menulis penuh dengan keseruan dan hal-hal baru di luar dugaan sehingga kamu bisa merasa terhibur.

Sekian artikel tentang 3 manfaat melakukan hobi menulis. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Penyebab Kebuntuan Ide Menulis


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar