3 Kesalahan Freelancer saat Mengatur Pekerjaan
Siker.id | 28 Mar 2022 13:00


Bagikan ke
kesalahan freelancer saat mengatur pekerjaan. (siker)

siker.id - Setiap pekerjaan yang ada didunia ini pasti punya kelebihan dan kekurangan. Begitu pula jika kamu saat ini memilih untuk bekerja sebagai seorang freelancer. Bebas menentukan pekerjaan yang ingin dilakukan, tidak selalu membuat seorang freelancer bisa sukses dalam apa pun yang dia kerjakan.

Justru, sebagai seorang pekerja lepas sangat rentan mengalami kegagalan akibat kesalahannya sendiri baik disengaja maupun tidak. Terlebih jika membiarkan dirinya terus melakukan beberapa kesalahan berikut. Bisa-bisa, kariermu sebagai freelancer jadi terancam tidak bertahan lama.

Baca juga: Apa Resikonya Jika Bekerja Sebagai Freelancer?

Tidak punya target harian

Target harian bagi seorang freelancer wajib banget untuk dimiliki. Sebab, jika gak begini kamu akan kebingungan mengerjakan pekerjaan yang ada. Salah-salah, deadline sudah di depan mata namun pekerjaan belum rampung sepenuhnya.

Tentukan target harianmu setiap harinya agar pekerjaan selesai tepat waktu, penghasilan pun bisa disesuaikan dengan kinerjamu. Jangan sembarangan dalam bekerja karena hasilnya pun juga bisa jadi sembarangan.

Senang menunda pekerjaan

Seorang freelancer juga rentan banget tergoda untuk menunda pekerjaan. Sebab, memang gak ada atasan yang marah-marah atau rekan kerja yang cemburu saat melihat kamu bersantai. Sehingga, kamu pun jadi orang yang lebih santai dan kadang malah berujung pada menunda pekerjaan.

Segera ubah kebiasaan ini sebelum terlambat, ya. Sebab kalau sudah jadi sesuatu yang kamu anggap normal, menunda pekerjaan ini bisa jadi sesuatu yang menjatuhkan kariermu di bidang freelance.

Baca juga: Mengapa Banyak Orang Masih Suka Menjadi Freelancer?

Menganggap remeh pekerjaan

Jangan sampai karena sudah jadi pekerjaan sehari-hari, kamu jadi meremehkan apa yang sedang dilakukan. Setiap pekerjaan itu punya tantangannya masing-masing, lho. Jika kamu sampai meremehkan dan gak merasa bangga dengan pekerjaanmu, rasa bosan akan gampang menghampiri.

Temukan terus motivasimu untuk bekerja meski pekerjaan tersebut terasa terlalu mudah seiring berjalannya waktu. Buat tantangan untuk dirimu sendiri agar gak gampang menganggap remeh pekerjaan sendiri.

Sekian artikel tentang 3 kesalahan freelancer saat mengatur pekerjaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menjadi Freelancer Yang Handal


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar