3 Langkah Mengetahui Dream Job
Siker.id | 25 Mar 2022 16:00


Bagikan ke
langkah mengetahui dream job. (siker)

siker.id - Ketika kamu masih kecil, mungkin banyak orang yang menanyakan apa cita-citamu. Saat itu, kamu menjawab profesi yang menurutmu keren, entah itu dokter, polisi, pengacara, bahkan astronaut. Dirimu yang masih kecil membayangkan masa depan penuh kesuksesan besar.

Sayangnya, kenyataan tidak berkata seperti itu. Tidak sedikit orang yang membenci pekerjaannya saat ini. Kita seharusnya tidak membenci apa yang dikerjakan saat ini. Harusnya, kita mencintai setiap menitnya dan sadar bahwa pekerjaan kita itu sangat berarti dan bernilai.

Kalau tidak merasa seperti itu, mungkin sekarang saatnya kamu menguliknya. Ini dia langkah mudah mencari tahu dream job kamu saat ini.

Baca juga: Mengeluh Karena Pekerjaan? Ini Tips Mensyukuri Pekerjaan

Tentukan kekuatan dan kemampuan terbaikmu

Ambisi tanpa kemampuan yang mencukupi gak akan membawamu ke mana pun. Pastikan kamu memiliki skill yang memadai di bidang yang disukai. Hal ini bisa jadi poin tambah ketika kamu berganti jalan karier dan mencoba peruntungan di perusahaan lain.

Kemampuan gak harus hal yang kelihatannya hebat. Kemampuan bisa muncul dari hal-hal sederhana yang biasa kamu lakukan setiap saat tanpa sadar. Misalkan, ketelitian, tepat waktu, bisa bekerja dengan deadline, dan lain-lain.

Belajar dengan giat

Cari orang yang sedang bekerja di jalan yang kamu inginkan. Coba tanyakan pengetahuan dan keterampilan yang kamu butuhkan di pekerjaan tersebut, kualitas apa yang harus kamu miliki. Dengan demikian, kamu gak buta ketika mulai mengejar karier impianmu itu.

Cari opsi edukasi yang tersedia untukmu. Mungkin, kamu perlu kuliah kembali atau ikut sekumpulan program. Gak hanya itu, kamu bisa mencari beasiswa maupun internship untuk menambah pengalaman. Susun CV sehingga semakin terarah ke karier impian.

Baca juga: 5 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tinggi

Beranikan dirimu

Ketika kamu mengambil keputusan untuk mengejar karier impian dan melepas pekerjaan yang kamu miliki sekarang, pasti ada perasaan takut di dalamnya. Bagaimana pun, untuk bertahan hidup, kita semua butuh uang.

Tidak mudah memang menukar masa sekarang yang sudah pasti, dengan masa depan yang gak tentu. Gak ada yang bisa menjamin kamu akan berhasil meraih karier impianmu. Namun alih-alih fokus ke rasa takut, fokuskan diri ke kemungkinan yang ada. Jadi kalau kamu memang sudah bertekad, beranikanlah dirimu.

Sekian artikel tentang Langkah mencari tahu dream job. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Jalan Mewujudkan Pekerjaan Impian


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar