5 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tinggi
Siker.id | 24 Mar 2022 14:00


Bagikan ke
Pekerjaan dengan tingkat stres tinggi. (siker)

siker.id - Memiliki pekerjaan idaman sudah menjadi impian banyak orang. Pekerjaan-pekerjaan impian ini ternyata tidak selamanya juga menyenangkan untuk dijalani. Hal ini karena setiap pekerjaan memiliki tingkat stres tertentu. Mungkin kamu sendiri saat ini mengalaminya, dan rambutmu lama-lama bisa rontok terus karena stress dalam menjalani hari-hari Panjang melakukan pekerjaan itu. Namun, tahukah kamu pekerjaan apa yang paling banyak menyebabkan stres? Ternyata pekerjaan-pekerjaan inilah yang menimbulkan tingkat stres paling tinggi. Mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Baca juga: Berikut 3 Cara Mensiasati Stres buat Wanita Karir

Polisi

Banyaknya kasus kriminal dan kejahatan membuat polisi tidak bisa menikmati harinya dengan tenang. Selain sibuk dengan berbagai kasus, keselamatan mereka juga terancam karena berhadapan dengan dunia kejahatan yang sangat keras.

Public Relation

Pekerjaan ini menuntut seseorang untuk sering melakukan perjalanan dan bertemu banyak orang serta tetap menjaga penampilan tetap segar. Kondisi mental harus tetap fresh karena tuntutan pekerjaan, tidak heran jika profesi ini banyak membuat stres.

Pemadam Kebakaran

Pekerjaan yang berbahaya dan penuh risiko ini membuat stres para pekerjanya selain juga karena adanya tuntutan untuk menyelamatkan banyak nyawa di tengah suasana yang genting. Belum lagi karena kamu sendiri.

Baca juga: 3 Tips Anti Stres Saat Bekerja Di Masa Covid-19

Militer

Tak hanya mengandalkan kemampuan fisik saja, tapi secara mental mereka juga harus siap bekerja kapan pun dibutuhkan. Selain itu risiko kehilangan nyawa juga sangat tinggi sehingga menimbulkan tekanan yang serius. Belum lagi mereka harus memahami bahwa nasib keamanan negara ada di tangan mereka.

Reporter

Informasi kini sudah menjadi komoditas yang penting dan tanpa reporter sebuah informasi tidak akan mungkin didapatkan. Bekerja dengan mobilitas tinggi dan gaji yang terkadang tidak sesuai merupakan faktor pemicu stres utama bagi para reporter.

Sekian artikel tentang beberapa pekerjaan dengan tingkat stress tinggi. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Tips Mengatasi Stres Akibat Tekanan Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar