3 Cara Mulai Bisnis meski Masih Bekerja
Siker.id | 24 Mar 2022 12:00


Bagikan ke
Mulai bisnis meski bekerja. (siker)

siker.id - Sudah nyamankan kamu dengan pekerjaan yang kamu kerjakan saat ini? Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan melakukan sesuatu yang saat ini tidak kamu suka. Jika pekerjaanmu sekarang tidak membuatmu nyaman dan berkembang, sudah saatnya kamu mundur dan memulai bisnismu sendiri, menjadi bos untuk dirimu sendiri. Kamu masih berusia muda dan selagi bisa, kamu sebaiknya mengikuti keinginan hatimu. Tak perlu takut gagal atau semacamnya, karena pada dasarnya kita semua memiliki kemampuan dan potensi untuk membangun bisnis, kamu saja yang belum menyadarinya potensi ini. Berikut ini tips memulai bisnis meski saat ini kamu masih bekerja!

Baca juga: 4 Tips Follow Up Bisnis yang Baik

Pergunakan waktu dengan bijak

Kamu hanya punya waktu 24 jam sama seperti orang yang lainnya. Bagaimana kamu menggunakannya sangat menentukan kesuksesan bisnismu. Sebelum memulai bisnis, kamu harus sudah yakin bisa meluangkan paling tidak 2-3 jam per hari untuk menjalankan bisnis tersebut. Sesibuk apapun kamu pasti ada waktu yang bisa kamu sisihkan jika manajemen waktumu baik.

Cari info lebih banyak tentang bisnismu

Kamu butuh lebih banyak sekali info dan pengetahuan tentang bisnismu. Tapi pastikan kamu tidak membuang sia-sia uang dan waktumu hanya untuk mempelajari pengetahuan itu. Kamu bisa gunakan analisis SWOT: Strengths, Weakness, Opportunities, Threats. Ketika kamu sudah mengetahui semua komponen dalam bisnismu, kamu akan lebih mudah untuk mengambil keputusan apakah akan focus pada bisnis teresbut atau mencari peluang bisnis yang lain.

Baca juga: Berikut Kiat Memulai Bisnis dari 0 Buat Pemula

Luncurkan dan kenalkan pada dunia

Kalau kamu merasa punya ide bisnis yang bagus, ini saatnya untuk memulai meluncurkan itu dan memperkenalkan bisnismu pada dunia. Ceritakan dan tunjukkan pada teman, keluarga, rekan kerja, dan bahkan orang asing yang kamu temui. Jangan pernah takut ide bisnismu akan ditiru oleh orang lain karena kalau kamu benar-benar berkomitmen, bisnismu pasti akan semakin maju berkembang. Kalau bisa dipatenkan akan lebih bagus lagi.

Sekian artikel tentang cara memulai bisnis meski masih bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Manfaat Testimoni Pelanggan untuk Bisnis


Editor: Theo Adi -

0     0    

TAG :

Komentar