icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Alasan Resignmu Ditolak Atasan
Siker.id | 23 Mar 2022 15:45


Bagikan ke
Alasan resignmu ditolak oleh atasan. (siker)

siker.id - Bisa mendapat pekerjaan tetap di tengah persaingan ketat memang suatu hal yang patut disyukuri. Tapi terlepas semuanya itu, ada beberapa hal yang bisa terjadi dalam dunia kerja, termasuk berkeinginan untuk resign entah karena alasan krusial atau alasan pribadi.

Di situasi seperti itu, sebagian orang dapat dengan mudah berhenti dari pekerjaannya, tapi ada juga yang ditahan-tahan oleh atasan karena tidak rela memberhentikannya. Jika kamu adalah orang yang berat diizinkan resign dan mengundurkan diri oleh atasan, kira-kira apa yang menjadi alasannya, ya? Yuk simak beberapa alasannya di bawah ini.

Baca juga: 3 Hak yang Harus Diminta saat Resign Kerja

Bisa dipercaya untuk menjaga informasi

Alasan pertama kenapa atasanmu berat untuk mengizinkanmu berhenti kerja ialah karena kamu merupakan orang yang bisa dipercaya memegang informasi. Kamu tahu risikonya jika membocorkan informasi perusahaan sehingga kamu menjaganya dengan baik.

Dengan kata lain, kamu merupakan sosok yang bisa dipercaya olehnya. Kamu tahu caranya loyal pada perusahaan dan bekerja dengan profesional, dan melepaskan orang kepercayaan untuk berhenti kerja tentu berat bagi seorang atasan.

Gak pernah neko-neko dalam bekerja

Alasan ini mungkin terkesan sepele, yang mana mungkin atasan berat mengizinkanmu resign karena kerjamu yang gak pernah neko-neko. Dengan kata lain kamu selalu bekerja sesuai dengan aturan tanpa berniat sedikitpun untuk membuat masalah.

Kelihatannya mungkin sepele, tapi sebenarnya cara kerjamu yang lurus dan tak macam-macam itulah yang membuatmu sulit dilepaskan atasan. Kerjamu bagus dan tak pernah melenceng dari perintah, bukankah sayang rasanya kalau dia kehilangan seorang pekerja yang baik sepertimu?

Baca juga: Yuk, Simak! Tata Cara Resign yang Baik dan Benar

Kamu adalah si pencetus inovasi dengan ide cemerlang

Kelima, dirimu yang jenius dalam bekerja merupakan alasan paling kuat kenapa atasan berat mengizinkanmu berhenti kerja. Bahkan mungkin mencoba menahanmu dan memberi penawaran supaya kamu tetap mau bekerja di sana dalam waktu lama.

Itu karena kamu merupakan si pencetus inovasi, kepalamu penuh dengan ide-ide baru yang cemerlang untuk memajukan perusahaan. Bahkan setia proyekmu selalu selesai dengan sukses berkat idemu yang sangat bagus.

Sekian artikel tentang alasan resignmu ditolak atasan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Resign Biar Kelihatan Profesional


Editor: Theo Adi -

     

TAG :

Komentar