Berikut Keuntungan Mahasiswa Memilih Freelance Guru Les
Siker.id | 21 Mar 2022 18:30


Bagikan ke
Keuntungan mahasiswa memilih freelance guru les. (siker)

siker.id - Modern ini, menjadi guru tidak hanya dilakukan disekolah namun bisa dilakukan dirumah. Apalagi faktor pandemi Covid-19 yang mengharuskan pembelajaran secara daring (dalam jaringan), yang akhir-akhir ini membuat para orang tua banyak mengeluh karena diharuskan mendampingi dan membimbing anak untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

Tidak sedikit dari mereka yang kewalahan dalam membimbing anak-anaknya ketika belajar secara daring. Apalagi mereka yang mempunyai anak lebih dari satu dan masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). Tentunya mereka akan merasa sangat pusing dan kewalahan dalam mendampingi dan membimbing anak-anaknya memahami materi yang diberikan oleh guru.

Baca juga: Berikut Perbedaan Kerja Kantoran dan Freelance

Nah menjadi guru les privat ini bisa menjadi pekerjaan alternatif yang bisa kita lakukan tanpa menguras banyak waktu dan tenaga kita, karena waktu yang dibutuhkan hanya berkisar anatara 60 menit sampai 90 menit, namun bisa juga lebih dari estimasi. Sehingga banyak peluang bagi mahasiswa untuk memgambil freelance sebagai guru les privat di sela-sela waktu senggang mereka. Mengingat jadwal kuliah tidak selalu padat setiap harinya.

Syaratnya pun mudah, karena tidak harus mempunyai gelar sarjana. Asal kita menguasai materi dan mempunyai kemampuan komunikasi yang bagus serta dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami oleh murid. Kita juga diharapkan dapat menjadi teman belajar yang asik bagi si murid, sehingga murid tidak cepat merasa bosan ketika belajar dengan kita. Dengan begitu, Maka mahasiswa manapun dapat menjadi guru les berbakat yang disukai anak anak.

Baca juga: Situs Freelance Online untuk Mahasiswa

Disamping itu, ada beberapa keuntungan yang bisa kita peroleh dengan menjadi guru les privat, diantaranya:

1. Mempunyai Pengalaman Mengajar, Seperti kata pepatah "Pengalaman adalah guru terbaik"

2. Belajar cara menghadapi berbagai macam karakter dengan beragam usia, karena kita tidak hanya bertemu dengan murid namun juga orang tuanya.

3. Mengasah otak dan memori, seperti yang kita tahu bahwa membatu mengajari orang lain tidak akan membuat kepintaran kita beekurang, namun sebaliknya kemampuan otak kita akan bertambah karena sering diasah. Sama seperti pisau yang diasah tidak akan menjadi tumpul, melainkan tajam.

4. Dapat memanfaatkan waktu dan menghargai waktu sehingga tidak terbuang sia-sia, mengingat lagi bahwa waktu tidak dapat diputar kembali.

Sekian artikel tentang keuntungan mahasiswa memilih freelance guru les. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 4 Pekerjaan Freelance yang Banyak Dicari


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar