Berikut Alasan Mahasiswa Tidak Boleh Mageran
Siker.id | 21 Mar 2022 17:00


Bagikan ke
Alasan mahasiswa jangan pernag mageran. (siker)

siker.id - Healing dengan rebahan di kamar kost usai menjalani padatnya jam kuliah memang tak ada salahnya. Namun jika hanya itu saja yang kamu lakukan selama masa kuliah yakinlah, kamu akan merugi.

Berikut ini beberapa alasan tak boleh mageran jadi mahasiswa:

Baca juga: Berikut 5 Contoh Jurnal Internasional untuk Mahasiswa

Waktu Tak Bisa Diulang

Kita hanya bisa mengingat setiap kenangan yang tercipta di masa lalu, dan jika kenangan itu hanya kamu isi dengan rebahan, percayalah, kamu akan menyesal karena tak memanfaatkan masa mudamu dengan baik. Waktu terus bergerak maju. Akan sangat disayangkan jika hanya kamu lewatkan dengan rute Kost Kampus - Warteg Andalan dan Kost lagi.

Hal yang perlu kamu ingat saat ini, waktu yang telah berlalu, tak mungkin untuk kita lalui kembali. Ya! Sekeras apapun kamu berusaha, kamu tak akan pernah kembali ke hari kemarin atau ke masa lalu. Maka dari itu, ciptakan sejuta pengalaman dan kenangan yang baik mulai dari sekarang.

Mempercantik Curriculum Vitae (CV)

Ikuti Organisasi Jurusan ataupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sesuai dengan hobi serta passion-mu. Apalagi jika saat ini kamu, para sobat muda mendunia kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Ada begitu banyak organisasi jurusan, himpunan mahasiswa, serta UKM yang dapat menjadi pilihan.

Semakin banyak kegiatan yang kamu ikuti, maka pengalamanmu akan bertambah. Percayalah jika organisasi dan UKM yang kamu ikuti tak hanya dapat memberikan selembar kertas berupa sertifikat, tetapi juga segudang pengalaman yang akan berguna saat kamu mencari pekerjaan.

Baca juga: Tips Tembus TOEFL Diatas 500 Bagi Mahasiswa

Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan

Saat wawancara kerja, kamu akan ditanya mengenai kemampuan yang kamu miliki. Perusahaan tidak hanya akan melihat IPK kamu saja, tetapi juga menilai kemampuanmu dalam berorganisasi, jiwa kepemimpinan yang ada dalam kepribadianmu, dan kemampuan untuk bekerjasama dalam tim / teamwork.

Seluruh organisasi yang kamu ikuti bukan hanya akan mewarnai CV-mu dengan seabrek kegiatan dan pengalaman, tetapi juga akan membentuk diri kamu menjadi sosok pribadi yang memiliki jiwa leadership dan juga kemampuan teamwork yang tinggi.

Menambah Rasa Percaya Diri

Banyak mengikuti organisasi membuatmu percaya diri. Saat berorganisasi, kamu pasti akan mengikuti atau bahkan membuat dan menciptakan banyak kegiatan. Hal ini membuat kamu setidaknya tahu, apa yang harus dilakukan dalam kondisi tertentu, dan saat menghadapi orang-orang tertentu.

Sekian artikel tentang alasan mahasiswa tidak boleh mageran. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Manfaat Kuliah Sambil Kerja Bagi Mahasiswa


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar