3 Alasan Lapangan Pekerjaan Semakin Terbatas
Siker.id | 19 Mar 2022 10:30


Bagikan ke
Lapangan kerja semakin terbatas. (siker)

siker.id - Memiliki pekerjaan yang baik tentunya sudah jadi impian bagi Sebagian besar orang. Jelas saja proses untuk menuju sukses yang selalu berjalan mulus selalu ada proses panjang di belakangnya.

Meski mungkin sudah memiliki niat dan etos kerja yang baik dan sangat kuat, namun sayangnya hal ini tidak dibarengi dengan ketersediaan lapangan pekerjaan yang cukup. Tak jarang justru lapangan pekerjaan terasa terbatas sehingga sulit untuk diakses.

Beberapa hal ini menjadi alasan mengapa lapangan pekerjaan terasa terbatas bagi para pencari kerja.

Baca juga: Mengeluh Karena Pekerjaan? Ini Tips Mensyukuri Pekerjaan

Tidak cukup modal untuk membuat usaha

Kamu mungkin merasa cukup lelah dengan lamaran pekerjaan yang sering kali ditolak. Namun, keinginan untuk membuka usaha juga terbentur oleh kemampuan modal yang sangat terbatas. Hal ini yang semakin membuat lapangan kerja semakin minim.

Padahal jika semua orang mampu membuka usaha, maka kemungkinan untuk merekrut banyak tenaga dapat menjadi cara dalam mengatasi sulitnya mencari lapangan pekerjaan.

Persyaratan kerja yang terkadang tak masuk akal

Alasan lainnya dari sulit mencari lapangan pekerjaan disebabkan karena persyaratannya yang kadang kala di luar ekspektasi. Tak sedikit perusahaan yang memasang persyaratan yang terlampaui tinggi pada para pelamar. Hal inilah yang kemudian membuat banyak pelamar mengurungkan niatnya.

Tentu dampaknya justru membuat lapangan pekerjaan semakin terasa sulit dan tidak banyak.

Baca juga: Tips Raih Pekerjaan Impian Bagi Fresh Graduate

Banyaknya jalur belakang

Perlu diakui bahwa tak sedikit ada kecurangan dalam proses rekrutmen. Meski menjadi hak utama perusahaan untuk memilih karyawannya, namun sebaiknya juga tidak dengan melalui orang dalam.

Jalur belakang dari penerimaan karyawan hanya akan mengambil hak dari para pelamar yang mencoba jalur yang benar. Hal ini membuat lapangan pekerjaan semakin terasa sulit.

Sekian artikel tentang alasan lapangan pekerjaan semakin sempit. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Jenis Pekerjaan Untuk yang Passion Menulis


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar