3 Tips Promosi dengan Viral Marketing
Siker.id | 17 Mar 2022 13:15


Bagikan ke
Promosi dengan viral marketing. (siker)

siker.id - Arus informasi di internet yang cepat belakangan ini membuat banyak hal mudah sekali viral. Rasanya hampir tidak mungkin seorang individu tidak mengakses internet untuk mendapatkan informasi. Momen ini pun dimanfaatkan bagi beberapa perusahaan untuk melakukan viral marketing demi meraup keuntungan lebih. Viral marketing adalah strategi bisnis yang menggunakan jejaring sosial yang ada untuk mempromosikan suatu produk. Cara penggunaannya hampir sama dengan word of mouth. Namun, media yang digunakan adalah internet dan media sosial.

Melakukan viral marketing cukup mudah, tetapi membutuhkan usaha ekstra di awal. Hal ini berkaitan dengan pembuatan content yang berkualitas agar dilirik masyarakat. Berikut tips melakukan promosi dengan viral marketing.

Baca juga: Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing

Memiliki Tema

Penting untuk memiliki alasan untuk membagikan pesan dan cara mengontrolnya sebelum memulai kampanye viral. Perusahaan dapat menggunakan alasan dengan membuat tema sehingga audiens tidak hanya akan berbagi, tetapi juga memahami pesannya. Tanpa rencana yang koheren untuk kampanye pemasaran viral, pesan dalam content hanya sekadar dibagikan, tetapi maknanya tidak tersampaikan.

Gunakan Hastag

Cara yang bagus untuk meningkatkan visibilitas content dan menjadikannya viral adalah menggunakan hastag atau tagar. Perusahaan mempromosikan content dengan hashtag yang meminta audiens mereka untuk melakukan tindakan tertentu. Hal ini dapat mendorong orang untuk berbagi pendapat mereka tentang masalah yang sedang hangat, mengambil gambar dan tindakan lain yang meningkatkan keterlibatan dan menyebarkan ke khalayak yang lebih luas.

Baca juga: Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing

Kenali Audiens

Tips terakhir dan yang paling utama adalah memahami apa yang disukai audiens. Perusahaan dapat dengan mudah mendapatkan semua informasi penting tentang segmentasi pasar dengan mempelajari analitik media sosial. Metrik penting yang harus dipantau mencakup keterlibatan audiens, keyword, view pages, dan interaksi sosial. Metrik media sosial ini dapat menunjukkan bagaimana content yang berbeda tampil untuk audiens. Informasi ini juga dapat membantu mengidentifikasi platform yang ideal untuk terhubung dengan audiens.

Sekian artikel tentang tips promosi dengan viral marketing. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar