Tips Tren Bekerja di Kantor yang Modern
Siker.id | 16 Mar 2022 16:00


Bagikan ke
Tren bekerja di kantor modern. (siker)

siker.id - Seiring dengan perkembangan zaman, kita juga dituntut untuk mengikuti perkembangan tersebut, terutama saat bekerja. Saat ini, bekerja tidak lagi hanya terpaku pada satu tempat saja, yaitu di balik kursi kantor. Adanya teknologi dan gadget membuat kita bisa bekerja dengan fleksibel baik dari segi waktu maupun tempat. Di Amerika sendiri, tren bekerja tidak lagi hanya di dalam ruangan, namun juga di luar ruangan. Disana, para karyawan bisa melakukan pekerjaannya sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Untuk menunjang pekerjaan tersebut, fasilitas berupa kursi, meja, laptop, dan koneksi internet disiapkan layaknya saat bekerja di kantor.

Berikut adalah beberapa tips tren yang saat ini diterapkan oleh beberapa kantor modern saat ini:

Baca juga: 3 Persiapan Saat Hari Pertama Bekerja

Pengalaman nomor satu

Situasi saat ini tentu saja berbeda dengan situasi dulu. Beberapa dekade lalu, loyalitas mungkin menjadi nomor satu. Semakin lama kita bekerja di suatu perusahaan, semakin tinggi pula jabatan kita ketimbang junior. Namun, hal tersebut tidak lagi berlaku saat ini. Sebuah pengalaman dinilai mahal oleh sebuah perusahaan. Itulah yang menjadi penyebab mengapa pengalaman menjadi nomor satu.

Pengalaman disini tidak dilihat hanya dari satu aspek saja, melainkan dari beberapa aspek. Misalnya, pengalaman dari sebuah organisasi yang bisa mengembangkan potensi dalam diri seseorang.

Jadi, para?fresh graduate?tidak perlu lagi takut jika berhadapan dengan orang-orang yang lebih senior. Tidak ada jaminan bahwa Anda akan ditolak. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki, semakin dipertimbangkan pula keberadaan Anda dalam suatu perusahaan.

Pesaing Bukanlah Ancaman

Dulu, pesaing merupakan ancaman terbesar saat kita menjalankan usaha. Namun hal itu tidak berlaku lagi saat ini. Keberadaan kompetitor atau pesaing dianggap menjadi suatu tantangan agar kita menjadi lebih baik lagi ke depannya. Hal ini juga akan menuntut kita untuk selalu berinovasi agar perusahaan kita bisa lebih unggul dari perusahaan lainnya.

Bagaimana cara agar kita bisa bersaing? Cobalah perhatikan hasil kerja saat ini, lalu bandingkan dengan hasil kerja para pesaing. Jika mereka bekerja 100%, usahakan kalau perusahaan kita bekerja 200%. Dengan ini, kita akan semakin terasah kemampuannya dan mudah berkembang.

Baca juga: 3 Teman yang Tidak Cocok Menggantikanmu Dalam Bekerja

Bekerja dapat dimana aja

Poin yang satu ini bukan berarti Anda bisa keluyuran kemana saja saat bekerja. Perkembangan teknologi membuat kita bisa bekerja lebih fleksibel, kapanpun, dan dimanapun. Hadirnya wifi di restoran, cafe, dan tempat umum lainnya sebagai pembuktian bahwa pekerjaan tidak lagi hanya terpaku di kantor saja. Intinya, jangan sampai lost contact dengan atasan.

Sekian artikel tentang tren bekerja di kantor modern. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Sikap Profesional saat Pertama Kali Bekerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar