3 Tips Menulis Kalimat Penutup dalam Surat Lamaran
Siker.id | 16 Mar 2022 15:15


Bagikan ke
Menulis kalimat penutup dalam surat lamaran. (siker)

siker.id - Salah satu dokumen yang paling penting dalam melamar pekerjaan tentu saja surat lamaran kerja itu sendiri. Ketika Anda membuat surat lamaran kerja harus memperhatikan seluruh struktur kalimat yang baik, terlebih lagi pada bagian penutup surat lamaran pekerjaan. Bagian penutup surat lamaran umumnya dianggap banyak orang tidak begitu penting daripada bagian isi atau pembukaan.

Padahal, inti dari kalimat penutup surat lamaran pekerjaan menjadi hal yang krusial dan disorot oleh para rekruter yang menentukan proses selanjutnya. Pentingnya memahami pembuatan kalimat penutup dalam surat lamaran untuk melihat seberapa jauh keinginan Anda menuju proses selanjutnya. Berikut ini tips dalam pembuatan kalimat penutup surat lamaran kerja.

Baca juga: Berikut Panduan Mengirim Lamaran via Email yang Baik

Ucapkan Kalimat Terima Kasih

Mengucapkan kalimat terima kasih merupakan hal yang lazim pada setiap surat lamaran pekerjaan. Kalimat terima kasih berguna sebagai bentuk terima kasih Anda kepada recruiter yang telah mau menyisihkan waktunya untuk membaca surat lamaran pekerjaan Anda. Dengan mengucapkan terima kasih berarti Anda sudah memberi perhatian lebih untuk focus pada lamaran kerja yang besar harapannya juga Anda bisa lolos pada tahap berikutnya.

Menuliskan Harapan Pelamar

Menuliskan harapan pelamar pada bagian penutupan surat lamaran kerja tidak ada salahnya. Hal ini baik karena recruiter akan mengetahui apa saja yang Anda harapkan kedepannya terhadap kontribusi yang Anda akan lakukan.

Anda dapat menyampaikan kemampuan yang Anda miliki yang mungkin akan membantu perusahaan di masa depan untuk mencapai tujuannya. Selain itu, Anda juga dapat menyampaikan harapan kontribusi riil yang segera Anda lakukan jika Anda menjadi kandidat yang terpilih.

Baca juga: Bagaimana Caranya Memilih Lamaran secara Efektif?

Memberikan Kontak Pribadi

Salah satu hal yang terpenting dari menuliskan kalimat penutup surat lamaran kerja adalah dengan memberikan kontrak pribadi. Kontak tersebut tentunya harus bisa dihubungi agar tim perekrut dapat menghubungi Anda untuk proses kedepannya. Dengan adanya kontak pribadi maka begitu Anda dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka pihak recruiter akan bisa dengan mudah menghubungi Anda untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Sekian artikel tentang tips menulis kalimat penutup surat lamaran. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Tips Menulis Body Email Untuk Lamaran Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar
Pencarian