3 Tips Menuliskan Tentang Saya pada CV
Siker.id | 15 Mar 2022 14:00


Bagikan ke
Menuliskan tentang saya pada CV. (siker)

siker.id - Bagian tentang saya di cv atau about me merupakan salah satu bagian yang ringkas yang wajib tercantum dalam sebuah CV. Bagian ini memiliki fungsi untuk memberikan gambaran garis besar mengenai diri Anda sebagai seorang profesional, menggambarkan kekuatan terbesar Anda, dan menunjukkan pencapaian profesional Anda.

Menulis bagian “about me” ini tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, maka dari itu kami merangkum informasi seputar cara penulisan tentang saya di CV yang benar dan baik. Berikut ulasannya!

Baca juga: Berikut Kegiatan untuk Menunggu Jawaban Lamaran Kerja

Organisir Tulisan Anda

Sebelum menulis deskripsi diri di CV, alangkah baiknya Anda Menyusun terlebih dahulu poin-poin utama untuk membantu penulisan deskripsi mengenai diri Anda terurai dengan ringkas dan jelas. Sebagai bahan pertimbangan, Anda dapat menuliskan “tentang saya” berdasarkan urutan kronologi atau berdasarkan topik yang dibahas. Misalnya, Anda dapat menulis tentang saya mulai dari pencapaian profesional, lalu nilai pribadi, dan terakhir tujuan masa depan Anda.

Jujur

Saat menuliskan “tentang saya”, Anda harus belajar untuk jujur dan terbuka terhadap diri Anda sendiri. Tulis hal-hal yang memang saat itu sesuai dengan kualifikasi dan kemampuan Anda terutama sesuai dengan fakta yang Anda lakukan.

Sebab, apabila Anda menuliskan kebohongan atau hal-hal yang tidak sesuai dengan kualifikasi Anda, maka Anda akan mengalami kesulitan saat berada di tahap seleksi berikutnya. Misalnya saat Anda berada di tahap interview, kemungkinan besar Anda akan kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh recruiter.

Baca juga: Berikut Panduan Mengirim Lamaran via Email yang Baik

Tekankan Kelebihan Anda

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan dalam menulis deskripsi diri di CV adalah menulis secara rinci sifat-sifat terbaik yang ada dalam diri Anda. tujuannya adalah memberikan pandangan kepada pembaca atau recruiter secara lebih lengkap mengenai siapa Anda sesungguhnya. Bagian deskripsi diri ini dapat menjadi peluang bagus untuk Anda dalam menunjukkan kelebihan yang dimiliki.

Sekian artikel tentang tips menuliksan tentang saya di cv. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Kesalahan saat Interview yang Membuat Lamaran Ditolak


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar