Tips Tembus TOEFL Diatas 500 Bagi Mahasiswa
Siker.id | 14 Mar 2022 20:00


Bagikan ke
Tembus TOEFL diatas 500 bagi mahasiswa. (siker)

siker.id - Hi Sikers! Pengumuman pembukaan beasiswa udah mulai dekat nih, salah satunya LPDP. biar bisa sukses di beasiswa kali ini, kamu harus menyiapkan berbagai macam hal dengan baik. Salah satunya adalah persyaratan TOEFL.

Untuk bisa mendapatkan beasiswa LPDP di dalam negeri, kamu harus mendapatkan nilai TOEFL 500 untuk jenjang S2 dan 550 untuk jenjang S3. sayangnya, untuk mendapatkan nilai skor 500 bukanlah sebuah perkara yang mudah. Namun, kamu bisa menggunakan beberapa strategi yang tepat.

Pada dasarnya, kamu bisa menggunakan beberapa strategi yang bisa lakukan saat mengerjakan tes TOEFL. Di dalam tes TOEFL sendiri dibagi menjadi tiga bagian, yaitu listening, structure, reading.

Nah, dari beberapa hal tersebut kamu bisa memastikan berapa nomor yang sudah pasti benar. Misalnya saja kamu bisa melakukan strategi berikut ini:

Baca juga: Tips Tidak Dikejar Deadline Bagi Mahasiswa

Bagian Listening

Pada bagian listening, terdapat 50 nomor soal yang akan dikerjakan. Dari ke 50 nomor ini, kamu harus berhasil menjawab soal sebanyak 27 nomor yang sudah pasti benar. Biasanya soal nomor 1 hingga nomor 27 adalah soal yang paling mudah. Jadi bisa dipastikan lebih mudah juga untuk dikerjakan.

Bagian Structure

Dalam mengerjakan structure, kamu biasanya diberi waktu mengerjakan sangat pendek, yaitu 25 menit saja. Makanya, dari 40 soal yang disediakan usahakan kerjakan 25 soal yang kamu kuasai dengan benar.

Jadi bisa diasumsikan nih guys, kalau kamu bisa mengerjakan 1 soal selama 1 menit. Dari sini kamu harus gunakan sisa waktu untuk mengerjakan soal-soal yang tersisa tersebut ya.

Baca juga: 3 Pekerjaan Online ini Cocok Buat Mahasiswa

Bagian Reading

Soal reading pada tes TOEFL memang cenderung sangat panjang. Ini nih yang biasanya bikin kamu sedikit bingung. Soal reading sendiri biasanya memiliki tingkat similarity tinggi saat menjawab soal.

Dari 50 soal yang ada, pastikan kamu bisa menjawab dengan benar sebanyak 35 soal. Caranya gampang kok, kamu bisa mengerjakan beberapa soal ini dengan mencari sinonim, antonim, atau refers to pada soal. Nah, kalau kamu sudah berhasil mengerjakan ini kamu bisa melanjutkan dengan menjawab soal selanjutnya.

Sekian artikel tentang tips tembus TOEFL diatas 500 bagi mahasiswa. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Jitu Menulis Resume untuk Mahasiswa


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar