Berikut Keuntungan Kuliah Jurusan Marketing Communication
Siker.id | 14 Mar 2022 19:15


Bagikan ke
Keuntungan memilih marketing communication. (siker)

siker.id - Urusan Marketing Communication merupakan salah satu jurusan yang paling banyak dibutuhkan di dunia kerja. Yaps, jurusan ini memiliki tugas yang sangat penting untuk menciptakan sebuah inovasi serta layanan sebuah produk terbaik.

Jurusan ini bisa dibilang sangat asyik untuk dijalankan lho. Kamu tak hanya belajar bagaimana memasarkan produk saja. Namun kamu juga belajar banyak bagaimana melakukan komunikasi yang baik dengan para rekanan, client, dan lainnya.

Melihat jurusan ini sangat berprospek di masa depan, coba yuk sekarang kita simak dulu keuntungan apa saja sih yang bisa kita dapatkan jika kuliah di Jurusan Marketing Communication? Check it out!

Baca juga: Berikut Manfaat Kuliah Sambil Kerja Bagi Mahasiswa

Lapangan kerja tak pernah sepi

Seperti yang kita tahu, Jurusan Marketing Communication merupakan salah jurusan yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Keahlian kamu sangat diperlukan untuk membantu perusahaan menentukan keberhasilan mereka.

Ini artinya, lulusan dari jurusan ini menjadi salah satu kunci untuk mensukseskan bisnis di sebuah perusahaan. Jadi, jangan pernah khawatir gagal ketika kamu sudah memutuskan untuk mengambil jurusan ini.

Menjadikan diri kamu semakin kreatif

Buat kamu yang suka banget dengan hal-hal berbau kreativitas, jurusan ini adalah jawabannya. Semakin berkembangnya zaman, apalagi dengan perkembangan dunia digital yang semakin canggih ini membutuhkan sosok yang sangat kreatif.

Apalagi buat kamu yang suka memiliki kemampuan out of the box, kamu bakal lebih terasah bila kamu berkuliah di jurusan ini lho. Skill yang kamu miliki pasti akan berkembang dengan pesat.

Mudah berkomunikasi dengan orang lain

Untuk bisa memasarkan sebuah produk, seorang marketing communication harus memiliki komunikasi yang baik dengan orang lain. Dengan berkuliah di jurusan ini secara tak langsung kamu akan lebih terlatih berkomunikasi yang baik dengan berbagai orang.

Baca juga: 3 Kegiatan saat Lulus Kuliah Ditengah Pandemi

Mudah menjalankan bisnis

Mau berbisnis setelah lulus kuliah? Tentu saja bisa dong. Yaps, kamu bisa berbisnis dengan sangat baik dengan mengambil ilmu dari jurusan ini. Kamu bakal belajar banyak hal melalui jurusan ini, salah satunya adalah ilmu marketing.

Ketika sudah lulus nanti, kamu bakal lebih mudah menjalankan bisnismu dengan bekal yang sudah kamu miliki. Sehingga, kemampuan yang kamu miliki tersebut akan meningkat.

Selalu inovatif

Melakukan pemasaran pasti sangat erat hubungannya dengan hal yang inovatif. Melalui jurusan ini, kamu akan belajar untuk menghasilkan suatu metode baru untuk memasarkan produk. Selain itu kamu juga bakal belajar banyak tentang menciptakan sebuah inovasi baru yang bisa dikembangkan di dunia bisnis. Seru banget deh pokoknya.

Sekian artikel tentang keuntungan memilih jurusan marketing communication. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar