icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Manfaat Pulang Kerja Tepat Waktu
Siker.id | 14 Mar 2022 15:30


Bagikan ke
Manfaat pulang kerja tepat waktu. (siker)

siker.id - Padatnya pekerjaan di tempat kerja membuat sebagian orang selalu melaksanakan lembur. Terlebih jika perusahaan mengiming-imingi tambahan gaji yang sangat menggiurkan dan membuat banyak orang rela untuk lembur dan menghabiskan waktunya untuk pekerjaan. Lembur memang baik tetapi kadang ada beberapa hal yang membuat kita pulang kerja tepat waktu lebih baik.

Bila dipikir banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan pulang kerja tepat waktu. Berikut beberapa manfaat yang didapat bila kita bisa pulang kerja tepat pada waktunya!

Baca juga: 3 Realita yang Terjadi di Dunia Kerja

Bisa memperhatikan keluarga

Saat pulang tepat waktu maka kamu bisa lebih memperhatikan keluarga, terlebih jika sudah memiliki anak. Jelas saja kamu akan semakin dekat dengan mereka. Sepulang kerja pun akan sedikit terhibur karena kebersamaan dengan keluarga akan membantumu semakin bahagia.

Kadang kehidupan pekerjaan dan kehidupan berkeluarga harus seimbang, karena berkat keluarga kamu telah berada di tahap ini.

Menurunkan kadar stres

Terlalu lama bekerja faktanya bisa membuat otak menjadi stres dan tertekan. Tidak ada salahnya sesekali kamu pulang tepat waktu agar waktu istirahat lebih lama dan tidak melulu berkutat dalam pekerjaan.

Meski perusahaan memberikan penawaran menggiurkan saat lembur, tetap saja kamu harus memperhatikan kesehatanmu. Jika memang kadar stresmu semakin bertambah lebih baik tak usah lembur dan pulanglah tepat waktu.

Baca juga: 3 Cara Bertahan dari Tekanan Kerja

Istirahat lebih banyak

Kadang otak tidak mampu lagi bekerja dan membutuhkan istirahat. Salah satu cara agar kamu bisa beristirahat lebih banyak adalah dengan pulang kerja tepat waktu. Percuma saja kamu lembur jika otakmu sudah tidak produktif lagi.

Lebih baik lanjutkan saja pekerjaanmu besok setelah kamu beristirahat. Dengan begitu pastinya otakmu akan lebih segar dan kamu bisa bekerja dengan maksimal.

Sekian artikel tentang manfaat pulang kerja tepat waktu. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Kebiasaan yang Membuat Produktivitas Kerja Menurun


Editor: Theo Adi -

     

Komentar