Jenis Pekerjaan Untuk yang Passion Menulis
Siker.id | 14 Mar 2022 14:45


Bagikan ke
Pekerjaan untuk yang passion menulis. (siker)

siker.id - Suatu hal yang baik jika kamu sudah tahu bidang passion-mu sendiri, karena kalau sudah tahu akan lebih mudah bagimu memilih pekerjaan yang tepat. Apalagi ada banyak sekali lapangan pekerjaan yang terbuka untuk berbagai jenis bidang passion, termasuk jika kamu memilih di bidang menulis.

Yang mana dirimu yang tertarik di bidang menulis tidak hanya bisa jadi penulis saja, tapi ada juga pekerjaan lainnya yang sejalan dengan itu. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi pekerjaan untukmu yang memiliki passion di bidang kepenulisan.

Baca juga: Pahami 3 Hal ini Jika Ingin Pindah Karir

Penerjemah buku

Pekerjaan pertama yang direkomendasikan untukmu yang passion-nya di bidang menulis ialah menjadi penerjemah buku. Masih berkaitan dengan dunia menulis, kamu tetap bisa menekuni passion-mu dengan pekerjaan ini.

Meskipun tidak menulis karangan dan idemu sendiri, menjadi penerjemah buku bisa membuatmu senang dengan bisa membaca berbagai macam buku dan menuliskannya ke bahasamu dengan tulisan yang mudah dipahami.

Kerja di penerbitan

Rekomendasi pekerjaan berikutnya yang juga cocok untukmu yang passion-nya di bidang menulis ialah kerja di penerbitan. Kenapa seperti itu? Tentu saja karena masih berhubungan dengan dunia kepenulisan.

Orang yang passionnya menulis biasanya suka baca buku, dan menjadi orang yang terlibat dalam penerbitan suatu buku tentu suatu hal yang membahagiakan bagi dirimu. Melihat bahwa suatu tulisan diproses dan dicetak menjadi buku secara utuh untuk kemudian diterbitkan, siapa tahu dengan bekerja di sana jiwamu jadi menggebu-gebu untuk bisa menerbitkan buku juga.

Baca juga: 4 Tips Menjadi Pribadi yang Bertumbuh dalam Karir

Jurnalis

Pekerjaan terakhir yang direkomendasikan untuk kamu yang passion-nya di bidang menulis ialah menjadi seorang jurnalis. Karena jurnalis kan ada dua jenis, yang bertugas di lapangan dan memburu berita, lalu juga ada jurnalis yang bertugas menulis berita peristiwa dalam bentuk artikel ataupun jurnal.

Bidang ini memang terkesan lebih serius dibanding empat pekerjaan lainnya, tapi tetap patut dicoba apalagi bagi kamu yang suka menulis berita teraktual. Dengan begitu pekerjaan dan passionmu bisa sejalan.

Sekian artikel tentang pekerjaan untuk yang passion bidang menulis. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Memulai Karir sebagai Kasir Bank


Editor: Theo Adi -

0     0    

TAG :

Komentar