Berikut Manfaat Kuliah Sambil Kerja Bagi Mahasiswa
Siker.id | 11 Mar 2022 17:45


Bagikan ke
Manfaat kuliah sambil kerja buat mahasiswa. (siker)

siker.id - Memang jadi kebanggan, bila seseorang telah duduk di bangku kuliah, apalagi tempat kuliahnya di perguruan tinggi negeri (PTN). Bahkan menjadi kebanggaan, bila bisa lulus memperoleh gelar sarjana dengan waktu yang cepat. Namun, tidak semua orang bisa berada di posisi itu, seperti ada orang yang kuliah sambil kerja. Dengan tujuan, agar bisa membiayai kegiatan kuliahnya.

Apabila tidak bekerja, maka dipastikan masa kuliahnya akan terhenti. Ketika sudah bisa membayar uang kuliah sendiri dengan bekerja, maka beban orangtua terasa ringan. Apalagi, bila beban orangtua yang memiliki banyak anak, maka dampaknya sangat terasa sekali. Ada beberapa manfaat yang diperoleh saat kuliah sambil kerja. Selain manfaat yang bisa meringankan beban orangtua.

Adapun manfaatnya berikut ini:

Baca juga: Manfaat Magang Bersertifikat Bagi Mahasiswa

Peroleh jaringan yang luas

Ketika menjalani kegiatan di kampus maupun kantor, maka kalian akan mudah bergaul dan pastinya mempunyai banyak teman. Hasilnya, maka kalian akan memperoleh banyak jaringan yang luas. Pada saat mempunyai jaringan atau relasi yang luas, maka mempermudah jalan karirmu di masa mendatang.

Bisa meningkatkan kemampuan diri

Jika kalian kuliah sambil kerja, maka kemampuan diri yang dimiliki akan bertambah, seperti wawasan yang lebih luas, lebih dewasa, dan mandiri. Paling terpenting, kalian akan memiliki pemikiran atau pandangan yang lebih maju ke depan.

Baca juga: Kesulitan Mahasiswa dalam Menentukan Judul Skripsi

Lebih mudah dipilih perusahaan

Salah satu manfaat besar kuliah sambil kerja adalah lebih mudah dipilih oleh perusahaan, baik perusahaan kecil maupun besar. Adapun dasarnya, karena pengalaman yang kalian miliki saat bekerja sambil kuliah. Untuk itu, kalian bisa ikuti cara ini, bila memang tertarik saat kuliah sambil kerja. Manfaat yang disebutkan di atas sangat nyata didapat bagi orang yang menjalankan kegiatan kuliah sambil kerja.

Mudah mengatur waktu sehari-hari

Kalian menjalani dua kegiatan, yakni kerja dan kuliah. Pastinya, kalian lebih disiplin dalam mengatur waktu sehari-hari. Dari kebiasaan itu, maka kalian akan lebih konsen untuk menghargai waktu, dan akhirnya terbiasa tepat waktu.

Sekian artikel tentang manfaat kuliah sambal kerja bagi mahasiswa. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Tidak Dikejar Deadline Bagi Mahasiswa


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar