3 Kebiasaan yang Membuat Produktivitas Kerja Menurun
Siker.id | 11 Mar 2022 16:15


Bagikan ke
Kebiasaan yang membuat produktivitas kerja menurun. (siker)

siker.id - Saat baru bekerja, memang dibutuhkan beberapa hal agar terhindar dari beragam kesalahan yang bisa saja berakibat fatal, walaupun terkadang banyak yang bilang Practice Makes Perfect. Kesalahan-kesalahan ini kerap kali terjadi baik mereka yang baru pertama kerja maupun mereka yang sudah lama bekerja. Hal ini karena tanpa disadari dan mungkin tidak disengaja mereka lakukan hal itu dan berimbas pada kinerja karyawan itu sendiri dilapangan.

Tapi alangkah lebih baik lagi bila kita sigap dan mampu menghindari kebiasaan berikut ini yang bisa bikin kesulitan di tempat kerja. Berikut ulasannya!

Baca juga: Kebiasaan Ini Bisa Merusak Produktivitas Kerja, Apa Saja?

Multi-tasking membawa petaka

Multi-tasking memang terlihat keren, tapi bisa jadi hasilnya kurang maksimal. Ternyata tidaklah selamanya multi-tasking bisa membawa berkah bagi pekerja. Karena ada saatnya dia harus mengerjakan beberapa tugas dalam sekali waktu dan membuat tanggung jawab utamnya tidak kunjung selesai.

Lebih baik kalau fokus mengerjakan satu hal dulu, kalau sudah selesai baru deh kerjain yang lain. Biar fokusnya nggak terbelah kaya amoeba.

Menunda-nuda pekerjaan

Ada baiknya kalau kamu bisa segera mengerjakan dan mengumpulkan pekerjaan kamu jauh sebelum deadline! Hal ini karena menunda-nunda pekerjaan akan mebuat kamu menjadi semakin malas untuk menyelesaikannya. Menunda pekerjaan juga akan membuat semua rencana kerja bahkan waktu istirahatmu berantakan karena harus lembur untuk menyelesaikan apa yang kamu tunda sebelumnya.

Daripada dadakan, yang ada nanti kamu bakal panik dan 'bentrok' deh sama pekerjaan lainnya, alangkah baiknya saat menerima tugas untuk bisa segera dituntaskan saat itu juga.

Baca juga: 3 Tips Produktif dengan Sistem Hybrid Working

Malu bertanya sesat di jalan

Kalau ada hal yang kamu belum pahami segera tanya yaa! Jangan dipendem terus, karena mendem perasaan itu nggak enak hihi.

Tak usah khawatir pandangan orang lain yang bilang “ah, gitu aja nggak tau” dari pada jadi beban dan hasilnya nggak maksimal ya, kan?

Tapi ingat! Harus coba untuk dipahami dulu yaah, kalau mentog baru deh kamu bisa tanya.

Sekian artikel tentang kebiasaan yang membuat produktivitas kerja menurun. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Produktif Kerja ala CEO Perusahaan Besar


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar