icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Cara Bertahan dari Tekanan Kerja
Siker.id | 11 Mar 2022 15:30


Bagikan ke
Bertahan dari tekanan kerja. (siker)

siker.id - Setiap jenis pekerjaan pasti punya tekanan kerjanya sendiri. Tak sedikit pula banyak karyawan yang mengalami stres berat karena berbagai pengaruh, mulai dari internal hingga eksternal. Tekanan ini biasanya dating dari atasan atau juga dari client.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa melakukan banyak hal yang bisa bikin kamu lebih nyaman, bahagia dan positif selama kamu bekerja. Apabila bekerja dilakukan dengan mood yang bagus dan positif, maka pekerjaan juga akan menghasilkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu ikuti tips ini bila ingin segera survive dari sebuah tekanan pekerjaan.

Baca juga: 3 Penyebab Kamu Dianggap Tidak Kompeten dalam Bekerja

Priority scheduling

Buat jadwal pekerjaan dari prioritas yang paling mendesak sampai ke longgar. Dengan begitu kamu bisa lebih produktif. Nah, disini kamu bisa nerapin ‘The Eisenhower Matrix’.

Eisenhower Matrix adalah bagan untuk membagi pekerjaan dari yang menjadi prioritas sampai kurang prioritas, dengan begitu kamu bisa tahu mana pekerjaan yang mendesak. Cara ini digunakan oleh Maudy Ayunda untuk membantu mengolah waktu dan pekerjaan

Sebisa mungkin jauhi konflik

Ikut konflik yang sebenarnya tidak penting bakal membuang waktumu dan energimu, selain itu kamu juga bisa untuk menghindar saat diajak gosip dengan rekan kerja. Jauhi orang atau rekan kerja yang bisa bawa pengaruh buruk untukmu. Karena orang-orang seperti inilah yang bisa membuat tekanan kerja semakin besar. Lebih baik fokus aja sama pekerjaan kamu.

Selain itu, kamu juga bisa untuk menghindari rekan yang tidak bisa diajak bekerja dalam satu tim. Sebab, stress juga bisa datang dari rekan kerja.

Baca juga: Berikut 3 Alasan Pentingnya Bekerja dengan Tulus

Ciptakan suasana kerja yang nyaman

Jadilah pribadi yang positif dan tingkatkan komunikasi dengan sesama rekan kerja dengan begitu kamu bisa saling tolong-menolong dan meminimalisir terjadinya konflik dengan rekan kerja.

Kamu juga bisa mengawali hari dengan senyuman, memberikan 'suntikan' vitamin yang positif bisa membantumu untuk menjalani hari dengan bahagia.

Sekian artikel tentang cara bertahan dari tekanan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 3 Tanda Manajemen Waktu yang Buruk


Editor: Theo Adi -

     

Komentar