icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Realita yang Terjadi di Dunia Kerja
Siker.id | 11 Mar 2022 14:45


Bagikan ke
Realita di dunia kerja. (siker)

siker.id - Bagi kamu fresh graduate yang sedang sibuk-sibuknya mencari pekerjaan, ada hal yang perlu kamu ketahui seputar dunia kerja. Tidak semua yang kamu dengar tentang dunia kerja yang baik-baik dan indah itu selalu benar. Ada juga yang bikin kamu shock dan membuat kamu down dengan fakta yang ada bahwa bekerja tidak seindah yang dibayangkan bak sinetron Indonesia. Bagaimanapun juga, realita kehidupan pasti ada manis dan pahitnya, termasuk dalam pekerjaan.

Sudah sebaiknya kamu menyiapkan mental yang tangguh sebelum memasuki dunia kerja. Maka dari itu, simak realita pahit kondisi yang harus dihadapi saat bekerja.

Baca juga: Tips Berani Bilang “Tidak” di Luar Jam Kerja

Persaingan antar rekan kerja

Pasti setiap orang menginginkan kariernya cepat melejit untuk mewujudkan cita-citanya. Maka dari itu, kamu jangan heran kalau ada persaingan antar rekan kerja yang secara sehat ataupun tidak.

Sudah sepatutnya kamu harus memiliki mental yang kuat menghadapi rekan kerja yang bisa kapan saja menjatuhkanmu demi memperoleh nama baiknya. Namun, bukan berarti tidak ada rekan kerja yang suportif, ya!

Akan selalu ada konflik yang mengganggu mentalmu

Kenyataan pahit yang mesti kamu ketahui adalah pasti akan ada konflik yang terjadi di dalam dunia kerja. Entah itu karena kesalahanmu sendiri, dengan rekan kerja, atau bahkan dengan atasanmu. Konflik selalu terjadi dimana pun kamu berada bahkan ditempat kerja sekalipun. Maka dari itu, kita harus bisa matang secara mental dan fisik ketika menghadapi permasalahan yang ada.

Baca juga: 3 Cara Bertahan Lama di Tempat Kerja

Tidak semua atasan bisa kamu jadikan panutan

Pada kenyataannya, setiap manusia memiliki sifat dan tingkat laku yang berbeda-beda. Maka dari itu, kita juga harus bisa memilih panutan yang tepat dalam hidup, termasuk atasan di tempatmu bekerja nanti.

Jangan heran kalau menemukan atasan yang rela menjerumuskan anak buahnya sendiri demi kepentingan pribadinya. Sudah sepatutnya kamu harus menjaga diri dan mental ketika menghadapi atasan seperti ini.

Sekian artikel tentang realita yang terjadi di dunia kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Hadapi Kritikan di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar