icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tanda ini Menunjukkan Kamu akan Dipecat
Siker.id | 11 Mar 2022 14:00


Bagikan ke
Tanda ini menunjukkan kamu siap dipecat. (siker)

siker.id - Ketika sudah masuk dalam dunia kerja, tentu kamu akan menemukan momen di mana kamu merasakan perasaan bahagia dan kesedihan. Namun, akan sangatlah menyakitkan jika kamu dipecat di tempat kerja, entah dengan cara yang halus atau bahkan kasar. Pemecatan ini bisa jadi karena kinerjamu, atau bahkan karena efisiensi karyawan sebagai imbas adanya hal diluar dugaan.

Biasanya, pemecatan ini dilakukan dengan cara yang halus tetap tidak sedikit pula yang dilakukan secara frontal, kasar sampai menyalahi aturan. Ada beragam cara yang dilakukan untuk bisa mengusirmu secara halus dari posisi tempatmu bekerja. Maka dari itu, sudah sebaiknya kamu mengetahui tanda-tanda bahwa kamu akan segera dipecat, supaya kamu bisa berjaga-jaga bila hal itu benar-benar terjadi.

Baca juga: Faktanya Karyawan Usia Produktif Tidak Bahagia Lembur

Diliburkan tanpa ada kepastian masuk kembali

Kalau kamu sudah diliburkan tanpa ada kepastian masuk kembali dengan alasan yang kurang jelas, mungkin itu bisa dijadikan tanda bahwa kamu akan segera dipecat. Bagaimanapun juga, perusahaan tidak mungkin memberikan libur pada karyawan dengan sembarangan, parahnya lagi tanpa kepastian batas waktu yang ditentukan. Dari sini saja sudah menjadi kecurigaan yang seharusnya kamu memahami hal tersebut. Kalau kamu memang telah dipanggil kerja lagi, tandanya kamu memang dibutuhkan. Namun, jika sebaliknya, mungkin artinya perusahaan telah memecatmu.

Kerap kali jadi sasaran kemarahan oleh atasan

Apabila atasan emosinya sedang tidak terkontrol, kamu kerap menjadi sasaran meski itu bukanlah kesalahanmu. Hal ini bisa terjadi karena atasan tidak bersikap bijaksana. Dia melakukannya untuk bisa membuatmu merasa tidak nyaman berada di tempat kerja. Alhasil, dia terus-menerus melakukan hal tersebut sampai kamu yang sukarela untuk memilih resign. Kenyataannya, berada pada posisi ini sangatlah membuat sesak hati, maka pikirkan secara matang untuk memilih resign.

Baca juga: 5 Tips Pemilihan Kampus Kelas Karyawan

Mendapatkan tugas sepele

Hal ini bisa jadi sinyal kalau kamu akan segera dipecat, yaitu lambat laun kamu justru menerima tugas sepele yang seharusnya dikerjakan oleh anak baru. Kalau hal ini dilakukan terus-menerus, sama saja artinya kamu sedang mendapatkan penurunan posisi jabatan dengan cara halus. Namun, kamu tetap perlu bertanggung jawab mengerjakan tugasnya, ya. Sebab, tetap harus bertindak profesional dan mengerahkan kemampuan terbaik yang kamu miliki.

Sekian artikel tentang tanda-tanda akan dipecat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Menerima Kritik dan Saran dari Karyawan


Editor: Theo Adi -

     

Komentar