3 Tips Hadapi Rekan Kerja yang Iri dan Menyebalkan
Siker.id | 10 Mar 2022 13:45


Bagikan ke
Hadapi rekan kerja yang iri dan menyebalkan. (siker)

siker.id - Sudah bukan lagi rahasia umum jika dalam dunia kerja bukanlah suatu hal yang mudah untuk kita jalani. Selain harus berkutat dengan berbagai macam pekerjaan yang menyita waktu, pikiran dan fisik, terkadang kita juga harus berurusan dengan atasan atau bahkan rekan kerja dengan berbagai sifat dan karakter, bahkan yang menyebalkan sekalipun.

Rasa iri terhadap pencapaian yang kita raih, kerap kali terjadi, dan membuat rekan kerja di lingkungan sekitar kita berubah menjadi menyebalkan. Di artikel kali ini, saya akan membahas mengenai tips dan trik untuk menghadapi rekan kerja yang iri dan menyebalkan. Simak ulasannya!

Baca juga: 3 Tips Menjadi Rekan Kerja yang Baik dan Supportif

Tetap Diam dan Tenang

Tak perlu ditanggapi dengan emosi, tetap bersikap diam dan tenang jika menemukan rekan kerja iri dan menyebalkan. Ingat, sebagai sesama pekerja, akan sangat berbahaya jika teman-teman menanggapinya dengan emosi, apalagi sampai di luar kontrol. Tentu saja hal tersebut akan berdampak pada penilaian sikap karyawan yang teman-teman capai. Jika mendapatkan penilaian buruk karena terbakar emosi, justru akan merugikan teman-teman sendiri

Lihat dari Sisi Pribadi Mereka

Selalu berfikir positif, karena mungkin keirian teman-teman anda lebih berdasar pada pencapaian kinerja, bukan atas tendensi diri pribadi. Iya, akan sangat mungkin, mereka iri hanya dalam hal raihan prestasi, sementara mereka tidak mampu untuk mencapai apa yang telah anda capai, sehingga pada akhirnya timbul rasa iri dan menyebalkan.

Baca juga: Berikut Tips Menegur Rekan Kerja yang Tidak Berkontribusi

Ajak Berkomunikasi

Okelah, ini adalah tips paling berat namun paling direkomendasikan, yakni ajak mereka untuk berkomunikasi. Cobalah untuk berbicara dari hati ke hati mengenai hal-hal yang mereka permasalahkan, dan mengapa bisa sampai terjadi rasa iri hati dan menyebalkan terhadap anda. Ingat, komunikasi adalah sebuah jembatan, yang kekuatannya bisa menyatukan berbagai pandangan, dan juga mempertemukan berbagai permasalahan dengan titik solusi. Jadi, tak ada salahnya jika mencoba untuk mengajak mereka untuk saling terbuka.

Sekian artikel tentang tips mengatasi rekan kerja yang iri dan menyebalkan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Mengatasi Rekan Kerja yang Suka Menyalahkan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar