3 Tips Membentuk Personal Branding yang Baik
Siker.id | 09 Mar 2022 12:15


Bagikan ke
Membentuk personal branding yang baik. (siker)

siker.id - Dengan begitu ketatnya persaingan di dunia kerja, setiap orang mulai berani menunjukkan kemampuannya ke dunia luas. Mereka mampu menjual apa yang mereka punya, dalam hal ini kemampuan dan keahlian spesifik yang dimiliki. Inilah yang dinamakan personal branding, karena setelah orang-orang tahu siapa Anda, maka mereka akan menyematkan Anda dalam keahlian tertentu yang sudah pastinya Anda kuasai.

Bagaimana agar personal branding Anda semakin dikenal dan diakui orang-orang. perlu diketahui bahwa personal branding ini sangat penting untuk peningkatan karier Anda. Berikut beberapa tipsnya!

Baca juga: Berikut Tips Membangun Personal Branding di Media Sosial

Terlibat Aktif

Keterlibatan Anda secara aktif baik di masyarakat maupun di media sosial akan membuat Anda lebih cepat dikenal. Partispasi aktif ini juga membantu Anda mengembangkan kemampuan berkomunikasi. Misalnya Anda membuka pembicaraan dengan topik yang Anda kuasai, tahu apa yang sedang dibicarakan dan mampu menjawab pertanyaan dari pendengar.

Kepercayaan diri harus ditunjukkan tak peduli seberapa pedas orang mengkritik atau tidak setuju dengan pendapat Anda. Tetapah bersikap terbuka untuk meneruma umpan balik dan saran. Kritik juga sangat membantu untuk bisa menjadi lebih baik di kemudian hari.

Memanfaatkan media online

Tidak hanya media online, namun membangun sebuah blog atau website pribadi akan memberikan Anda sebuah kontrol besar terhadap apa yang Anda tunjukkan. Anda bisa lebih leluasa mengatur portofolio diri Anda, mengatur konten-konten secara teratur sesuai dengan keinginan Anda. Gunakan memsin pencari untuk membantu orang-orang menemukan profil Anda dan memahami diri Anda.

Baca juga: Bagaimana Membangun Personal Branding Sebelum Melamar Kerja?

Memahami diri sendiri

Hidup berpura-pura bukanlah yang benar-benar kita inginkan. Sebab dalam keadaan ini Anda harus bertingkah seperti orang lain, mengikuti cara tertentu, mengatakan hal-hal tertentu akibatnya membuat Anda mudah lelah dan tidak bebas.

Personal brand adalah gambaran sesungguhnya dari diri Anda. Anda harus mengetahui dan memahami apa yang Anda percara baik itu kekurangan maupun kelebihan Anda. Jangan tunjukkan hal yang berpura-pura dan pada akhirnya membuat orang lain tidak mempercayai Anda.

Sekian artikel tentang tips membentuk peronal branding yang tepat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Menjadi Pribadi yang Bertumbuh dalam Karir


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar