Self Reward itu Penting, Berikut Tipsnya
Siker.id | 08 Mar 2022 13:30


Bagikan ke
Self reward sangat penting. (siker)

siker.id - Bekerja sudah menjadi bagian terbesar rutinitas kita sehari-hari. Menghabiskan waktu sekitar delapan jam bahkan lebih sering kali membuat kita jenuh, Lelah serta mudah frustasi. Belum lagi jika ada komplain baik dari atasan maupun client, rasanya campur aduk tumbuh jadi satu. Tak jarang kita mengalami titik jenuh dan akhirnya membuat hilang motivasi.

Menjaga motivasi dalam bekerja memang bukan perkara mudah. Padahal semakin tinggi motivasi yang kita dapatkan amak berbanding lurus dengan meningkatnya produktivitas dalam bekerja. Nah, salah satu cara untuk menjaga motivasi adalah dengan memberikan Self reward. Berikut tips dalam pemberian self reward.

Baca juga: 4 Tips Menjadi Pribadi yang Bertumbuh dalam Karir

Tak harus mahal, yang penting bisa bikin kamu senang

Bentuk self reward tidak selalu dengan barang mewah. Misalnya nih, kamu suka banget sama jajan. Boleh kok, membeli jajan yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Pastinya rasa penasaranmu bakal hilang dan terganti dengan rasa senang. Pastikan self reward harus tetap sesuai dengan budget yang kamu punya agar tidak mengalami over budgeting.

Santai sejenak juga bagian dari Self reward

Pernah dengan istilah itu? Ternyata istilah itu tidak sepenuhnya salah lho. Badanmu yang dipaksa kerja terus-terusan justru akan membuatmu lebih rentan sakit dan gak produktif. Santai sejenak juga merupakan bagian dari Self reward yang murah meriah.

Dengan beristirahat, energimu akan kembali terkumpul sehingga cukup untuk amunisi keesokan hari. Bersantai bisa kamu lakukan sendirian, bersama teman maupun keluarga. Semuanya bisa kamu lakukan tanpa perlu merogoh kocek yang dalam. Dan pastinya energi yang terkumpul bisa digunakan Kembali buat beraktifitas selanjutnya.

Baca juga: Berikut Tips Memulai Karir sebagai Kasir Bank

Harus berupa hal positif

Self reward harus berupa hal positif. Tujuan Self reward adalah membangkitkan energi positif pada diri sendiri. Membeli minuman keras dan obat terlarang tentu bukanlah opsi bagus untukmu. Alih-alih meningkatkan motivasi, hal negatif seperti tadi malah merugikanmu dalam jangka panjang.

Sekian artikel tentang tips pemberian self reward. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Memulai Karir dalam Dunia Politik


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar