icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Jurusan yang Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja
Siker.id | 08 Mar 2022 12:45


Bagikan ke
Jurusan paling dibutuhkan dalam dunia kerja. (siker)

siker.id - Apakah kamu sedang mencari jurusan kuliah yang tepat? Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja saat ini harus menjadi prioritas ketika calon mahasiswa memutuskan untuk kuliah. Selain mempersiapkan diri untuk kuliah ataupun dunia kerja, penting banget mencari tahu tentang jurusan yang sesuai passion kamu.

Mencari tahu prospek kerja ke depan tentang jurusan kuliahmu kelak akan membuat kamu lebih siap menghadapi di dunia kerja. Dari sekarang kamu harus mulai menyusun rencana kuliah dan karier kamu sendiri. Berikut ini adalah beberapa jurusan yang paling dibutuhkan di dunia kerja.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Perencanaan Wilayah Kota

Ilmu Pendidikan

Berkurangnya tenaga pendidik juga berpengaruh bagi bangsa. Jurusan ini nantinya akan menghasilkan banyak lulusan tenaga pendidik yang akan mencerdaskan bangsa. Tentunya hal ini sangat dibutuhkan untuk dunia kerja ke depan. Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu UNY, UM, UNJ, UPI, Unesa, UNM, dan Unnes.

Perfilman

Dikarenakan banyaknya peluang kerja yang menggunakan ilmu-ilmu perfilman seperti menjadi konten kreator maupun sineas menjadikan jurusan ini akan banyak dibutuhkan dalam dunia kerja.

Bisa dilihat saat ini tentunya dalam bidang apapun dibutuhkan marketing. Dan dalam marketing itu sendiri banyak sekali menggunakan teknik-teknik perfilman.

Semua orang kini senang menonton video, bahkan beberapa media sosial pun kini lebih menonjolkan fitur video. Oleh karena itu jurusan ini tentunya akan sangat dibutuhkan di dunia kerja. Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu IKJ, ISI, Binus, Unpaid, dan ISI Surakarta.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Hubungan Internasional

Arsitektur

Arsitek memiliki segudang kelebihan dibanding profesi lainnya, di antaranya adalah mampu menerjemahkan keinginan serta perkataan klien dan menuangkannya ke dalam desain dan mampu merancang desain yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan, kondisi lahan dan budget yang dimiliki.

Hal ini sangat berbanding lurus dengan pesatnya bidang pembangunan di dalam negeri. Oleh karena itu, arsitek pun menjadi jurusan yang paling dibutuhkan di dunia kerja. Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu UB, UGM, UNS, Undip, dan Unsri.

Sekian artikel tentang jurusan yang paling dibutuhkan dunia kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Teknik Elektro


Editor: Theo Adi -

     

Komentar