5 Tips Pemilihan Kampus Kelas Karyawan
Siker.id | 08 Mar 2022 12:00


Bagikan ke
Pemilihan kampus kelas karyawan. (siker)

siker.id - Meskipun sudah bekerja, beberapa karyawan sampai sekarang justru masih ingin melanjutkan studi lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi di masa sekarang, jenjang pendidikan sangat menunjang karir seseorang. Karena semakin tingginya Pendidikan yang dia raih maka peluang mencapai posisi teratas akan semakin mudah. Tetapi perlu diingat juga agar tidak sembarangan dalam memilih jurusan dalam pendidikan lanjutan ini.

Bila ingin mendapatkan pekerjaan atau karir yang lebih baik, kamu bisa mengambil peluang untuk melanjutkan perkuliahan lagi. Masa depan kamu bisa lebih terbantu dengan mengambil studi lebih lanjut.

Oleh karena itu silahkan ikuti beberapa tips ini dalam pemilihan jurusan yang tepat.

Baca juga: Tips Sukses Presentasi Pertama di Kampus

Program studi dan kampus sudah terakreditasi

Meskipun kuliah sambil kerja, kamu jangan sampai asal memilih tempat kuliah atau program studi. Kamu harus memastikan bahwa program studi dan kampus yang kamu pilih sudah terakreditasi dengan baik oleh BAN-PT.

Pengajar berpengalaman

Selain kampus yang berkualitas, kamu juga harus memilih pengajar yang berpengalaman. Pengajar yang berpengalaman ini sangat penting sekali menunjang atmosfer pembelajaran yang lebih menyenangkan. Dengan pengajar berpengalaman akan membawa kamu untuk memahami materi yang mungkin bisa berkaitan nantinya dengan dunia kerja.

Biaya pendidikan terjangkau

Agar mudah mendapatkan pendidikan yang berkualitas, kamu tak hanya memperhatikan kualitas pendidikannya saja. Namun juga biaya pendidikan yang sangat terjangkau dan menawarkan semua fasilitas yang lengkap. Saat ini sudah banyak kampus-kampus berkualitas yang mnewarkan biaya terjangkau bahkan ada juga yang memberikan bantuan beasiswa untuk membantumu tetap dapat mengikuti kuliah dengan baik.

Baca juga: 5 Kampus Swasta Terbaik di Semarang

Memilih program kelas yang sesuai

Ketika ingin melanjutkan studi bersamaan dengan jam kerja, kamu bisa memilih program kelas yang sesuai. Kamu bisa menyesuaikan jam kerja yang kamu pilih dengan jadwal perkuliahan tersebut. Sekarang ada program khusus kelas karyawan yang biasanya diambil saat jam weekend sehingga tidak mengganggu aktivitas bekerjamu.

Kuliah bisa fleksibel

Untuk memudahkan kamu yang sedang berkuliah dan kerja, kamu bisa mengambil kuliah yang fleksibel. Misalnya kampus yang kamu tuju juga menyediakan pembelajaran daring. Sehingga bisa memudahkan kamu untuk berkuliah. Terutama di musim pandemi seperti ini.

Sekian artikel tentang tips memilih kampus kelas karyawan yang tepat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Tips Memilih Kampus yang Tepat


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar