4 Tips Hadirkan Kembali Energi Positif
Siker.id | 07 Mar 2022 12:45


Bagikan ke
hadirkan kembali energi positif. (siker)

siker.id - Bombardir permasalahan yang pelik begitu mudah memudarkan kepositifan dalam hidup kita. Saat energi positif ini mulai terkuras, pesimisme perlahan masuk dan menguasai diri kita. Kebahagiaan pun juga terasa semakin menjauh.

Nah, agar tidak terjebak pada situasi ini, kita harus menghidupkan kembali energi positif yang telah menghilang. Kamu bisa menghadirkannya kembali dengan tips sederhana berikut ini!

Baca juga: Tips Menjalin Relasi Kerja yang Positif

Jangan di rumah saja, ayo keluar

Terkadang, mengurung diri di rumah malah membuat kehidupan kita stuck disitu-situ saja. Menjauhkan diri dari lingkungan sosial juga bisa memunculkan rasa gelisah, sedih, kesepian, ataupun energi negatif lainnya.

Nah, sudah saatnya bagi kita menyempatkan diri melihat dunia luar. Entah itu menikmati pemandangan alam, pergi ke tempat wisata, atau sekedar jalan-jalan santai ke luar rumah. Menghabiskan waktu di lingkungan luar bisa mengusir energi negatif serta menghilangkan stres.

Buang jauh pikiran negatif

Janganlah terlalu terpaku pada pikiran negatif yang justru menjebakmu dalam hidup yang penuh tekanan. Sebaliknya, mainkan lebih banyak adegan positif dalam pikiranmu.

Curahkan setiap perhatian, energi, dan sumber dayamu untuk kemajuan diri sehingga ruang berpikir negatif menjadi terkikis habis. Temukan hal-hal kecil yang bisa membuatmu berhenti berpikir tentang hal negatif agar hidupmu jadi lebih bahagia. Buang jauh-jauh pikiran negatifmu.

Baca juga: Tips Mempertahankan Aura Positif di Tempat Kerja

Coba buatlah jurnal harian

Tahukah kamu, jika membuat jurnal bisa membantu kita melacak penyebab energi negatif yang selama ini menguasai kita? kamu bisa menulis dengan bebas apapun perasaan, pengalaman, ataupun permasalah yang sedang kamu hadapi tanpa kebohongan sedikitpun.

Menulis jurnal harian adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan diri serta meluapkan emosi yang ada dalam diri. Alhasil, akan banyak hal positif yang akan kita dapatkan.

Bergaul dengan orang-orang yang positif

Semakin kita mengelilingi diri dengan orang negatif, maka kita semakin membiarkan diri terpengaruh energi negatif yang mereka berikan. Kalian pasti tidak ingin tertular energi buruk ini, bukan?

Untuk itu, pilihlah dengan hati-hati siapa saja yang kamu izinkan untuk masuk dalan circle kamu. Berada pada kelompok yang positif akan mentransferkan energi positif pula bagi diri kita.

Sekian artikel tentang tips hadirkan kembali energi positif. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Contoh Jawaban Kekurangan Diri yang Positif


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar