3 Konflik yang Sering Terjadi di Tempat Kerja
Siker.id | 05 Mar 2022 13:15


Bagikan ke
Konflik yang sering terjadi di tempat kerja. (siker)

siker.id - Konflik di kantor merupakan hal yang umum dan rawan terjadi pada siapa pun bahkan di perusahaan besar sekalipun. Skala konflik yang terjadi pun ada yang berbeda-beda pada tiap tingkatan. Ada yang terkesan ringan, ada juga yang besar dan berdampak pada keberlangsungan pekerjaan.

Sumber masalah yang menyebabkan konflik kerja juga sangat beragam dan banyak, mulai dari pegawainya hingga atasannya sendiri. Berikut ini ada beberapa contoh konflik dalam kantor yang sangat umum disebabkan oleh para atasan di kantor.

Baca juga: 4 Tips Menghindari Konflik dengan Atasan

Tuntutan tinggi yang tak sesuai dengan kemampuan

Biasanya para atasan sering kali menaruh harapan dan ekspektasi tinggi pada para pegawainya. Hal ini sering kali tidak diikuti oleh pemikiran yang realistis dan dapat diterima oleh semuanya.

Tuntutan yang tinggi dan kemampuan yang tak sesuai hanya akan menimbulkan konflik setelahnya. Dampaknya jelas akan membuat banyak pegawai merasa tak nyaman sebab terlalu bekerja di bawah tekanan.

Pemborosan biaya perusahaan

Pemborosan biaya perusahaan menjadi konflik serius lainnya yang dapat berpotensi terjadi di kantor. Biasanya memang urusan biaya sangatlah serius sehingga pengawasannya ekstra harus dilakukan.

Bila atasan tak mampu mengelola dan mengatur biaya perusahaan, dampaknya akan menyebabkan pemborosan di mana-mana. Dampaknya hanya akan membuat perusahaan dibuat rugi atas hal tersebut.

Baca juga: Berikut Tips Menghindari Konflik Dengan Rekan Kerja

Kurang apresiasi pada pegawai

Apresiasi adalah satu hal penting yang sayangnya sering diabaikan oleh para atasan. Padahal, keberadaan apresiasi sangat dibutuhkan untuk mendorong semangat pegawai dalam bekerja dengan baik.

Kurangnya apresiasi yang diberikan atasan bisa memunculkan konflik sebab dirasa kurang perhatian pada pegawai-pegawainya. Dengan demikian, hal ini bisa disimpulkan sebagai tindakan egoisme dari atasan semata.

Sekian artikel tentang konflik yang sering terjadi di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Bila ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Simak ! Konflik yang Biasanya Terjadi di Suatu Perusahaan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar