- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Mengapa Sering Terjadi Konflik Kerja di Perusahaan?
- Berikut Beberapa Cara Menyelesaikan Konflik Kerja
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
siker.id - Konflik di kantor merupakan hal yang umum dan rawan terjadi pada siapa pun bahkan di perusahaan besar sekalipun. Skala konflik yang terjadi pun ada yang berbeda-beda pada tiap tingkatan. Ada yang terkesan ringan, ada juga yang besar dan berdampak pada keberlangsungan pekerjaan.
Sumber masalah yang menyebabkan konflik kerja juga sangat beragam dan banyak, mulai dari pegawainya hingga atasannya sendiri. Berikut ini ada beberapa contoh konflik dalam kantor yang sangat umum disebabkan oleh para atasan di kantor.
Baca juga: 4 Tips Menghindari Konflik dengan Atasan
Tuntutan tinggi yang tak sesuai dengan kemampuan
Biasanya para atasan sering kali menaruh harapan dan ekspektasi tinggi pada para pegawainya. Hal ini sering kali tidak diikuti oleh pemikiran yang realistis dan dapat diterima oleh semuanya.
Tuntutan yang tinggi dan kemampuan yang tak sesuai hanya akan menimbulkan konflik setelahnya. Dampaknya jelas akan membuat banyak pegawai merasa tak nyaman sebab terlalu bekerja di bawah tekanan.
Pemborosan biaya perusahaan
Pemborosan biaya perusahaan menjadi konflik serius lainnya yang dapat berpotensi terjadi di kantor. Biasanya memang urusan biaya sangatlah serius sehingga pengawasannya ekstra harus dilakukan.
Bila atasan tak mampu mengelola dan mengatur biaya perusahaan, dampaknya akan menyebabkan pemborosan di mana-mana. Dampaknya hanya akan membuat perusahaan dibuat rugi atas hal tersebut.
Baca juga: Berikut Tips Menghindari Konflik Dengan Rekan Kerja
Kurang apresiasi pada pegawai
Apresiasi adalah satu hal penting yang sayangnya sering diabaikan oleh para atasan. Padahal, keberadaan apresiasi sangat dibutuhkan untuk mendorong semangat pegawai dalam bekerja dengan baik.
Kurangnya apresiasi yang diberikan atasan bisa memunculkan konflik sebab dirasa kurang perhatian pada pegawai-pegawainya. Dengan demikian, hal ini bisa disimpulkan sebagai tindakan egoisme dari atasan semata.
Sekian artikel tentang konflik yang sering terjadi di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Bila ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Simak ! Konflik yang Biasanya Terjadi di Suatu Perusahaan
Komentar
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Mengapa Sering Terjadi Konflik Kerja di Perusahaan?
- Berikut Beberapa Cara Menyelesaikan Konflik Kerja
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman