Berikut Tips Hadapi Atasan yang Toxic
Siker.id | 04 Mar 2022 11:30


Bagikan ke
Tips hadapi atasan yang memiliki sifat toxic. (siker)

siker.id - Mempunyai atasan yang perwujudannya seperti berasal dari negara api yakni sering kali marah dan menyalahkan orang lain memang tidak mudah. Karena pembawaannya selalu emosi meskipun hanya sekilas melihat wajahnya. Terlalu banyak mengatur, mengomel terus, susah buat diajak diskusi, targetnya gak sesuai kapasitas dan kemampuanmu, merasa arogan juga. Pasti gak ada hari-hari tenang di lingkungan kerja.

Apa atasan kamu kaya gitu juga? Kalau iya, ini dia tips untuk hadapi atasan toxic di lingkungan kerja!

Baca juga: 4 Tips Menghindari Konflik dengan Atasan

Belajar dan beradaptasi

Nyatanya, gak banyak pilihan bagi kita si karyawan selain mulai belajar dan beradaptasi dengan karakter atasan kita. Atasan yang toxic memang ada dan kadang mau gak mau kamu harus kerja dengan mereka.

Pelajari dan pahami bagaimana karakteristik atasanmu dan apa yang mereka mau dari kamu. Dengan begitu, perlahan kamu bisa membangun kepercayaan dengan bosmu.

Hindari sebisa mungkin

Kadang berurusan dengan orang toxic justru bikin kamu kelelahan sendiri. Ada baiknya kamu kasih diri kamu sendiri batasan. Kalau atasanmu udah sampai melanggar batas itu, lebih baik hindari atasan kamu sebisa mungkin.

Lakukan komunikasi seperlunya. Batasi interaksi kamu supaya kamu sendiri gak kemakan emosinya dan akhirnya malah meledak. Seperti dilansir dari Forbes, menurut Karla Reffold, salah seorang anggota human resources Forbes, dengan membatasi interaksi ini, kamu bisa lebih mentolerasi tingkah atasan kamu.

Baca juga: Berikut Tips Agar Tetap Dipercaya Atasan

Fokus ke pekerjaan kamu

Fokus ke kerjaan kamu, fokus ke tugas-tugas yang harus kamu selesaikan. Kalau atasan kamu suka banget ikut campur dengan kerjaanmu, kasih update terus menerus ke mereka.

Jadilah responsif kalau atasanmu banyak nanya-nanya. Lama kelamaan, mereka akhirnya bakal bisa percaya sama kamu dan melepas pekerjaanmu dengan sendirinya.

Sekian artikel tentang hal yang membuat kita mudah menyerah. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Sekian artikel tentang tips hadapi atasan toxic. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Merespon Jika Ditegur Atasan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar