icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tips Mengubah Kreativitas menjadi yang Bermanfaat
Siker.id | 02 Mar 2022 16:20


Bagikan ke
Mengubah kreativitas. (siker)

siker.id - Berapa kali Anda merasa otak tiba-tiba kosong dan tidak tahu harus melakukan apa, yang sialnya selalu terjadi saat Anda dikejar deadline laporan yang harus diberikan pada atasan? Bukan hanya itu Anda tidak bisa menulis apa-apa karena tidak ada bayangan apa yang harus ditulis, sehingga hanya mampu menatap kertas kosong dengan perasaan tak berdaya. Ups, jangan panik dulu,ini kukan pertanda Anda mulai pikun (dan percaya deh, Anda tidak mengidap penyakit Alzheimer yang menyerang secara mendadak). Bisa jadi, hal ini disebabkan karena Anda harus mulai menyesuaikan diri dengan keadaan baru tersebut.

Jadi bagi Anda yang mungkin saat ini sedang pusing karena terlalu sibuk, istirahat dulu sebentar.

Baca juga: Berikut 3 Cara Melatih Kreativitas

Lakukan pada waktu yang tepat

Kebanyakan orang yang telah berumur berpikir lebih jernih pada pagi hari sedangkan mereka yang lebih muda pada siang hari. Temukan kapan waktu Anda yang tepat, dan selesaikan masalah-masalah yang memerlukan pemikiran di waktu-waktu tersebut.

Pendidikan tinggi, namun jangan terlalu berlebihan

Pendidikan sekolah memiliki pengaruh besar dalam memupuk kreativitas seseorang terutama pada masa-masa akhir kuliah, namun pengaruh tersebut mulai menurun

setelah lulus. Pendidikan memang sangat penting, namun hal itu tidak menjamin kesuksesan Anda di bidang tersebut (alias banyak hal-hal lain yang harus diperhatikan).

Mengikuti nasehat Konfusius

salah satu petunjuk mengingat yang selalu digunakan oleh para ahli yang melakukan

penelitian tentang ingatan supaya tidak lupa bila ada hal penting, tulis di secarik kertas. Sebagaimana kata pepatah Cina, tulisan yang tintanya tidak jelas bertahan lebih lama daripada ingatan paling kuat sekalipun.

Baca juga: 4 Tips Menjadi Pribadi yang Bertumbuh dalam Karir

Tampil bersemangat dengan doping

Penelitian menunjukkan kadar kafein dalam secangkir kopi dapat membantu kita berkonsentrasi terhadap sesuatu hal dengan lebih baik. Namun bagi Anda yang rentan atau mudah terkena depresi, sebaiknya jauhkan diri dari sentuhan kopi karena akan berakibat buruk bagi sel-sel otak.

Hubungkan hal baru dengan yang lama

Dengan menghubungkan informasi atau hal-hal baru dengan apa yang telah Anda ketahui, percaya deh akan lebih mudah untuk mengingatnya kembali.

Sekian artikel tentang mengubah kreativitas menjadi yang bermanfaat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Akibat Suka Menjegal Karir Teman


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar