icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tips Menghadapi Rasa Bosan saat Bekerja
Siker.id | 13 Nov 2021 10:15


Bagikan ke

siker.id - Merasa bosan pada pekerjaan dapat berupa perasaan sementara bahkan bagi beberapa orang tidak akan bisa hilang sampai pindah ke posisi pekerjaan yang baru. Biasanya, bosan kerja adalah perasaan umum yang sering muncul di tempat kerja yang biasanya diawali karena minimnya minat pada bidang pekerjaan tersebut sehingga akan mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi

Ketika Anda mulai bosan di tempat kerja, jangan pernah merasa sendirian karena perasaan seperti itu juga pernah dialami oleh sebagian besar karyawan di tempat kerja.

Coba beberapa tips berikut ini untuk mengatasi rasa bosan Anda di tempat kerja agar bisa semangat kembali dalam bekerja.

Nikmati setiap prosesnya

Jack Ma, sebelum mendirikan Alibaba, pernah membuat dua perusahaan internet yang gagal setelah empat tahun beroperasi. Jika rasa bosan mengendalikannya untuk berhenti, perusahaannya tidak akan menjadi raksasa seperti sekarang ini. Dari perjalanan karir Jack Ma, kita bisa belajar untuk menghargai setiap proses yang dijalani, beri apresiasi untuk diri kamu sendiri. Misal berwisata atau sesekali membeli barang yang kamu inginkan.

Sadari bahwa nggak ada yang instan di dunia ini, termasuk kesuksesan. Belajar dan bangkit dari kegagalan yang kamu alami akan membuat kamu jatuh cinta pada proses, dan terhindar dari rasa bosan tentunya.

Tentukan target sambil terus berjalan

Target yang belum bisa direalisasikan ketika melakukan pekerjaan bisa menjadi pemicu rasa bosan. Sebagai manusia kita didorong oleh stimuli berupa target untuk menjaga motivasi dan semangat kerja. Ketika target besar belum juga dipenuhi, rasa lelah dan bosan perlahan mulai menghampiri.

Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah buat goal-goal kecil yang hasilnya bisa kamu rasakan langsung saat selesai dikerjakan, dibanding fokus mencapai goal besar. Semua hal dalam hidup membutuhkan proses dan mulailah dengan mencapai tujuan-tujuan kecil yang bisa kamu syukuri.

Selalu ingat tujuan dan usaha kamu

Tamat sekolah, menyelesaikan kuliah, mencari pekerjaan kesana-kemari, coba deh ingat lagi perjuanganmu sampai ada di posisi sekarang ini. Nggak lupa, selalu ingat tujuanmu dalam bekerja, entah itu untuk membahagiakan orangtua, membeli rumah atau membangun bisnis sendiri. Jadikan tujuanmu sebagai semangat dan dorongan untuk terlepas dari rasa bosan.

Jangan pernah membenci rutinitas

Kamu nggak akan menghasilkan apapun hanya dengan sekali percobaan, gagal, lalu berhenti. Untuk mencapai tujuan diperlukan proses yang dilakukan secara rutin, dan bosan adalah tantangan di dalam proses yang pasti kamu temui. Akhirnya yang akan membawa seseorang pada kesuksesan adalah kesungguhan untuk terus melangkah dan mampu melawan segala bentuk tantangan termasuk diantaranya, rasa bosan

Sekian artikel Tips Menghadapi Rasa Bosan saat Bekerja. Bila menyukai artikel ini anda bisa membagikannya ke semua orang.Bila ada kritik dan saran bisa anda tulis pada kolom komentar

Terima kasih

 


Editor: Bagus -

     

Komentar