icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Strategi Penjualan Dimasa Pandemi
Siker.id | 26 Feb 2022 15:45


Bagikan ke
Strategi penjualan dimasa pandemi. (siker)

siker.id - Keadaan pandemi COVID-19 memukul berbagai sektor kehidupan. Salah satunya sektor perekonomian. Tak jarang perusahaan mengalami kesulitan finansial karena tidak bisa memasarkan produknya. Penyebabnya bukan karena perusahaan tidak bisa menjual produknya, namun bisa jadi karena belum memiliki strategi penjualan yang baik untuk menghadapi situasi pandemi.

Atas hal tersebut, perusahaan perlu beradaptasi dan menerapkan strategi penjualan baru yang dapat diterapkan saat pandemi. Berikut ini strategi penjualan dalam menghadapi pandemic:

Baca juga: Berikut ini Tips Memulai Bisnis Salon

Manfaatkan Website dan Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Strategi penjualan produk juga dapat memanfaatkan website dalam memasarkan produk.

Selama pandemi tentu masyarakat semakin sering berselancar di Internet. Maka dari itu, sebagai pebisnis Anda dapat menggunakan website untuk mengenalkan produk Anda.

Namun, agar website perusahaan dapat mudah ditemukan oleh konsumen, Anda harus menggunakan kata kunci yang tepat. Maka dari itu, untuk menerapkan strategi penjualan ini, Anda dapat menggunakan teknik Search Engine Optimization (SEO) agar website perusahaan bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian.

Kedepankan Keamanan Produk Saat Melakukan Promosi

Layaknya melakukan promosi secara langsung, Anda harus tetap mengedepankan keamanan produk yang dipromosikan. Dengan begitu, konsumen Anda akan merasa terjamin akan keselamatannya saat menggunakan produk.

Keamanan penggunaan produk dapat disampaikan melalui unggahan video saat menggunakan produk. Selain itu, Anda juga dapat memberikan keterangan tertulis terkait cara penggunaan produk secara aman. Melalui strategi penjualan ini, konsumen akan merasa nyaman dan aman dalam menggunakan produk.

Baca juga: 4 Fungsi Dasar Manajemen Bisnis

Buat Konten Promosi yang Relevan

Anda dapat memanfaatkan situasi pandemi sebagai strategi penjualan produk. Hal itu dapat dilakukan dengan cara mempromosikan produk Anda yang dapat membantu konsumen dalam menghadapi pandemi.

Contohnya, seperti memberikan bonus masker atau hand sanitizer untuk konsumen apabila mencapai pembelian dalam jumlah tertentu. Melalui strategi ini, diharapkan Anda sebagai pebisnis dapat menyampaikan pesan untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Tentukan Target Pasar Tertentu

Menggapai target pasar yang semakin luas memang akan dapat meningkatkan penjualan produk Anda. Akan tetapi, tidak ada jaminan akan hal tersebut. Di kala pandemi seperti sekarang, ada baiknya jika Anda lebih spesifik dalam memilih niche market yang ingin anda sasar.

Mengapa demikian? Karena dengan menentukan target pasar tertentu akan mendatangkan pelanggan setia untuk produk Anda.

Sekian artikel tentang strategi penjualan dimasa pandemi. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: 5 Lokasi Untuk Mencari Inspirasi Bisnis


Editor: Theo Adi -

     

Komentar