Tips Desain Ruang Kerja untuk WFH
Siker.id | 26 Feb 2022 13:30


Bagikan ke
Desain ruang kerja untuk WFH. (siker)

siker.id - Pandemi COVID-19 yang menyerang seluruh dunia membuat pola kerja ikut berubah. Banyak perusahaan mulai menerapkan sistem work from home (WFH) untuk tetap menjaga keberlangsungan perusahaan.

Akan tetapi, belum begitu banyak karyawan yang terbiasa bekerja dari rumah. Kendala yang sering dijumpai adalah ruang kerja di rumah yang tidak nyaman dan sangat berbeda dengan suasana kantor.

Desain ruang kerja merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan produktivitas dan semangat bekerja. Berikut tips mendesain ruang kerja untuk kamu yang sering melakukan WFH.

Baca juga: 4 Tips Menata Ulang Ruang Kerja yang Nyaman

Meja Kerja Ergonomis

Pastikan meja kerja nyaman dan ergonomis sesuai postur tubuh Anda.Penggunaan meja kerja yang ergonomis dapat melindungi Anda dari nyeri otot akibat terlalu lama bekerja. Anda bisa memilih model meja yang serupa di kantor. Sebab, meja kerja di kantor umumnya sudah ergonomis agar membuat karyawan nyaman bekerja.

Pastikan Pencahayaan Cukup

Pencahayaan yang cukup dapat membantu Anda lebih rileks dan nyaman saat WFH.

Oleh karena itu, pastikan pencahayaan ruang kerja di rumah sudah cukup baik. Pencahayaan yang baik bisa bersumber dari jendela yang menghadap langsung ke luar.

Nah, bila di ruang kerja Anda tidak ada jendela yang menjadi sumber pencahayaan, Anda bisa memanfaatkan meja belajar untuk memenuhi pencahayaan.

Baca juga: Berikut Tips Membuat Ruang Kerja Nyaman

Gunakan Ornamen di Dinding

Beberapa orang akan semakin giat bekerja ketika melihat berbagai tulisan menarik di dinding yang bersifat memotivasi.

Tidak ada salahnya untuk menggunakan ornamen dinding seperti cork board untuk menempel berbagai jenis tulisan yang memotivasi dan deadline yang harus Anda tepati.

Jika Anda suka bunga hias, meletakkan beberapa bunga imitasi di dinding juga membuat ruang kerja semakin menarik.

Jangan Lupakan Soket Listrik

Anda akan membutuhkan listrik untuk mengisi daya laptop atau alat lain yang akan digunakan selama bekerja.

Jadi, pastikan tempat Anda bekerja terdapat soket listrik yang cukup dekat agar Anda tidak kebingungan ketika mau mengisi daya alat elektronik selama bekerja. Gunakan kabel listrik yang aman bila Anda tidak mempunyai soket listrik di dekat meja kerja.

Sekian artikel tentang tips desain ruang kerja untuk WFH. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Apa Saja Keuntungan 5G Selama WFH?


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar