4 Tanda Harus Segera Resign Kerja
Siker.id | 25 Feb 2022 12:00


Bagikan ke
tanda harus segera resign kerja. (siker)

siker.id - Menghadapi tantangan di tempat kerja adalah sesuatu yang normal. Namun, penting bagi Anda untuk mengenali perbedaan antara kapan harus terus mencoba mengatasi tantangan tersebut dan kapan saatnya Anda harus resign atau meninggalkan pekerjaan.

Bertahan pada situasi kerja yang tidak Anda inginkan memang tidak mudah. Tak ada salahnya jika Anda mulai berpikir untuk resign dari pekerjaan Anda sekarang.

Jika Anda masih ragu, di bawah ini ada beberapa tanda harus resign yang mungkin bisa membantu Anda menyadari kapan saat yang tepat untuk berhenti dari pekerjaan Anda.

Baca juga: 3 Alasan Logis Segera Resign Kerja

Tidak Ada Kesempatan untuk Berkembang

Peluang untuk berkembang tidak terbatas pada promosi, peluang juga bisa datang dalam bentuk mengerjakan proyek baru, mempelajari cabang bisnis baru yang dibimbing oleh seorang senior.

Sebelum resign, libatkan manajer Anda dan coba tanyakan secara resmi mengenai kesempatan atau peluang tersebut. Jika ternyata perusahaan tetap tidak terbuka terhadap kemungkinan Anda berkembang, itu pertanda bahwa Anda harus resign.

Masa Depan Perusahaan Dipertanyakan

Setiap perusahaan pasti akan melewati masa pasang surutnya. Apabila perusahaan secara signifikan memiliki kinerja yang buruk, hal tersebut merupakan tanda Anda harus resign.

Mengenai kinerja perusahaan, Anda bisa melihatnya dalam laporan keuangan tahunan perusahaan. Pada laporan tersebut dapat memberikan wawasan tentang kesehatan keuangan dan potensi umur perusahaan Anda.

Baca juga: Yuk, Simak! Tata Cara Resign yang Baik dan Benar

Ketidakcocokan dengan Budaya Perusahaan

Tanda harus resign yang satu ini bisa jadi ketika Anda mendambakan lingkungan kerja yang fleksibel, tetapi kenyataannya Anda terjebak pada pekerjaan dengan jam kerja normal yakni dari jam sembilan hingga lima.

Jika Anda telah mencoba dan gagal untuk menegosiasikan jadwal yang sesuai untuk Anda, pertimbangkan pekerjaan di perusahaan lain dengan budaya yang dapat mengakomodasi gaya hidup pilihan Anda.

Kehilangan Work-Life Balance

Meskipun etos kerja yang kuat adalah sifat positif, dan kerja lembur sesekali tidak dapat dihindari, tapi jika Anda mendapati diri Anda bekerja non-stop, itu pertanda sudah waktunya untuk mempertimbangkan resign.

Bekerja dengan jumlah jam yang berlebihan per minggu tanpa adanya work-life balance dapat menjadi konsekuensi negatif bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda serta produktivitas dan kualitas kerja Anda.

Sekian artikel tentang tanda-tanda harus segera resign kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Perhatikan Hal ini dalam Membuat Surat Resign Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar