4 Tips Mengatasi Sindrom FOMO
Siker.id | 25 Feb 2022 10:45


Bagikan ke
Tips mengatasi sindrom FOMO. (siker)

siker.id - Fear of Missing Out atau FOMO adalah sebuah kondisi dimana seseorang akan merasa tertinggal dari perkembangan informasi atau tren yang sedang berkembang. Selain itu, sindrom ini juga membuat seseorang melakukan perbandingan terkait dengan pencapaian orang lain.

Jika Anda sedang mengalami sindrom FOMO, tentu saja hal itu bisa membuat Anda menurunkan fokus dan juga keefektifan dalam bekerja. Oleh karena itu berikut ini tips agar Anda bisa mengatasi sindrom FOMO ini!

Baca juga: Bagaimana Mengatasi FOMO Agar Lebih Produktif Kerja?

Stop bandingkan diri dengan orang lain

Mulai saat ini, Anda harus yakin dan percaya bahwa setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing. Begitu juga dengan Anda! Karena jika terus membandingkan diri dengan orang lain menandakan bahwa Anda tidak percaya dengan kemampuan yang Anda miliki.

Cobalah untuk mengurangi perbandingan dan lebih berfokus untuk meningkatkan kemampuan dan skill yang Anda punya.

Menjaga Hubungan Baik dengan Teman

Sindrom FOMO menyebabkan hubungan pertemanan seseorang menjadi rusak. Maka dari itu, jagalah hubungan komunikasi dengan teman atau sesama rekan kerja Anda.

Dalam dunia kerja, pastinya terdapat pekerjaan yang dikerjakan secara individual dan juga team. Agar setiap pekerjaan bisa tetap berjalan dengan lancar, jagalah hubungan baik dengan sesama team atau seluruh karyawan.

Cara ini akan memudahkan Anda jika suatu hari terdapat masalah dan bisa segera mendapatkan pertolongan.

Baca juga: 4 Tanda ini Menunjukkan Tidak Efektif dalam Bekerja

Batasi Penggunaan Sosial Media

Sosial media memang bisa berguna sebagai sarana hiburan. Namun jika dilakukan secara terus-menerus, akan berdampak buruk terhadap produktivitas dan juga kinerja. Bukalah sosial media jika Anda memiliki waktu luang seperti saat jam istirahat atau saat pulang kerja.

Selain sebagai sarana hiburan, sosial media juga berfungsi sebagai alat komunikasi dengan dua orang atau lebih. Tetapi akan lebih baik jika Anda melakukan komunikasi secara langsung atau bertatap muka.

Menikmati Setiap Proses Kerja

Dalam mencapai sebuah target, pastinya terdapat beberapa proses yang harus Anda lakukan. Untuk itu, cobalah untuk menikmati setiap proses yang sudah dilakukan. Dengan begitu, Anda bisa lebih puas dengan hasil yang sudah berhasil dicapai.

Sekian artikel tentang tips mengatasi sindrom FOMO. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Konsentrasi dalam Bekerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar