Berikut Tips Agar Tetap Dipercaya Atasan
Siker.id | 24 Feb 2022 12:45


Bagikan ke
Tips tetap dipercaya oleh atasan. (siker)

siker.id - Hubungan yang baik akan membangun sebuah kepercayaan dan kenyamanan antara satu sama lain. Mendapatkan kepercayaan dari atasan bisa menjadi satu dari sekian banyak faktor pendukung utama kemajuan kariermu.

Namun, masih banyak orang diluar sana yang belum sepenuhnya menyadari hal tersebut. Kebanyakan dari mereka hanya menjalin hubungan seperti pada umumnya, yaitu antara karyawan dengan atasan. Padahal penting juga menjalin suatu hubungan kedekatan diluar kantor.

Tidak perlu takut dan ragu untuk menjalin hubungan baik dengan atasanmu. Sebab dari hubungan kerja yang baik tersebut, kamu akan mendapatkan kepercayaan tinggi dari atasan. Berikut ini cara agar tetap dapat dipercaya atasan di tempat kerja untuk membantu dalam menunjang karir!

Baca juga: Tips Merespon Jika Ditegur Atasan

Mengerti dan memahami target yang diinginkan atasanmu

Untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari atasan, selain mengenali kepribadian dan perjalanan kariernya, kamu pun perlu mengerti dan memahami target pekerjaan yang atasanmu ingin capai. Hal ini mampu memberikanmu arahan dan cara berpikir dalam bekerja, sehingga akan mendapatkan hasil yang sesuai.

Belajarlah untuk membaca dan mengetahui cara berpikir atasanmu. Hal ini mampu memberikanmu petunjuk untuk kamu harus berbuat seperti apa nantinya, termasuk bisa memahami rencana dari target-target yang ingin dicapai.

Apa pun yang terjadi, selalu berupaya melakukan pekerjaan dengan baik

Cara berikutnya agar kamu bisa mendapatkan kepercayaan dari atasan adalah selalu berupaya melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin. Setiap karyawan yang mampu bekerja secara maksimal dengan hasil optimal pasti akan mendapatkan apresiasi dari atasan, salah satunya kepercayaan.

Kinerja yang baik dan selalu konsisten dari karyawannya pasti akan dihargai dan disukai oleh atasan. Jika kamu mampu melakukannya, maka rasa percaya atasan kepadamu pasti akan lebih besar dibandingkan ke karyawan lain.

Baca juga: Tips Mendapatkan Apreasiasi dari Atasan

Jadilah karyawan yang menghargai waktu

Meskipun memiliki banyak prestasi dan bisa dikatakan ahli dalam beberapa bidang, tapi jika kamu adalah orang yang gak bisa menghargai waktu, maka untuk mendapatkan kepercayaan dari atasan rasanya akan cukup sulit. Oleh karena itu, jadilah sosok karyawan yang selalu menghargai waktu.

Ketika kamu sudah ada janji untuk menghadiri rapat dengan atasanmu, maka datanglah lebih awal. Jangan pernah menyepelekan perihal waktu, karena dari hal ini pun performamu juga bisa dinilai oleh atasan. Karyawan yang layak mendapatkan kepercayaan dari atasan adalah mereka yang selalu menghargai waktu.

Sekian artikel tentang tips tetap dipercaya atasan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Respon yang Baik saat Ditegur Atasan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar